Ini Sebab Megawati Absen Saat Pertemuan Ketum Parpol Kubu Jokowi

Ternyata waktu itu, Megawati tengah menyiapkan kongres

Jakarta, IDN Times - Pada Senin (22/7) lalu, sejumlah ketua umum ketum parpol pendukung Joko “Jokowi” Widodo berkumpul di Kantor DPP NasDem. Mereka adalah Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PPP Suharso Monoarfa, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, serta Ketum NasDem Surya Paloh.

Namun dalam pertemuan itu, PDIP malah absen. Megawati pun menjelaskan mengapa dirinya tak hadir. Penjelasan itu disampaikan usai Megawati bertemu Prabowo di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7).

"Bukannya mengklarifikasi, tetapi kan sebelum saya bertemu dengan Pak Bowo kan ada pertemuan di tempatnya abang saya, Pak Surya Paloh. Saya ditanya kenapa kok ibu gak ada wakil dari PDIP," ucap Megawati.

Ternyata, saat itu Megawati tidak berada di Jakarta. Para elite PDIP juga sedang menyiapkan kongres yang akan berlangsung.

"Saya memang sedang berada di luar negeri pada waktu itu atau di luar daerah karena kami sedang menghadapi rapat kerja daerah, raker cabang untuk penyelenggaran pada Kongres PDIP yang akan diadakan pada tanggal 8-11 Agustus," jelasnya.

Baca Juga: Megawati Minta Prabowo Dialog Langsung dengan Jokowi

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya