Ini Tiga Momen Unik dalam Pesta Kemenangan Persija

Ada yang naik sepeda ontel

Jakarta, IDN Times - “Demi Persija apapun ku lakukan,” terdengar kompak lantunan yel-yel Jakmania mengiringi bus arak-arakan Persija yang bergerak dari Stadion Utama Gelora Bung Karno menuju Balai Kota, Sabtu (15/12). Arak-arakan ini digelar untuk merayakan kemenangan Persija di Liga 1.

Selama perjalanan, banyak momen yang cukup menarik perhatian. Berikut IDN Times rangkum potret keseruan Jakmania saat mengikuti pesta perayaan ini.

1. Ikuti arak-arakan Persija Jakarta naik sepeda ontel

Ini Tiga Momen Unik dalam Pesta Kemenangan PersijaIDN Times/Irfan Fathurohman

Jakmania se-Jabodetabek ikut arak-arakan kemenangan Persija Jakarta ke Balai Kota DKI Jakarta. Mereka datang mengendarai mobil dan motor. Bahkan, ada yang memakai sepeda ontel.

Seperti Wawan contohnya. Pria berumur 47 tahun itu menggoes sepeda ontelnya dari Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Ia bersama tiga rekannya mengendarai sepeda.

Wawan tampak antusias mengikuti arak-arakan Persija Jakarta. Bahkan, ia sudah tiba di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sejak pukul 06.00 WIB.

"Saya sudah sampai sini (SUGBK) sekitar jam enam," ucapnya kepada IDN Times di dekat Pintu Satu, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/12).

Wawan memang hobi bersepeda. Sudah lima tahun lamanya ia bersepeda. Itu juga yang menjadi salah satu alasan Wawan lebih memilih ikut arak-arakan Persija Jakarta dengan mengendarai sepeda ontel.

"Enakan naik sepeda," katanya.

Wawan mengaku tergila-gila terhadap Persija Jakarta sejak dirinya remaja. Saat laga pamungkas Persija Jakarta melawan Mitra Kukar di SUGBK beberapa hari lalu pun ia turut hadir.

Saat ini, Wawan akan menggoes sepedanya menuju Balai Kota DKI Jakarta. Ia ingin melihat tiga trofi yang dibawa Persija Jakarta dipegang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Iya saya goes naik sepeda sampai Balai Kota," tandasnya.

Baca Juga: Persija Juara Liga 1, The Jakmania Arak-arakan Menuju Balai Kota

2. Nggak cuma laki-laki, lho!

Ini Tiga Momen Unik dalam Pesta Kemenangan PersijaIDN Times/Irfan Fathurorhman

Jakangel (Jakmania perempuan) terlihat semangat melantunkan yel-yel Jakmania. Ada yang pegang bendera di atas motor ada juga yang bergoyang di atap mobil.

“Jakarta kota gue, oren warnanya gue,” teriak salah satu Jakangel dari motor sambil memegang bendera Persija.

3. Fahrul boyong istri dan tiga anaknya ikut Jakmania antar Persija ke Balai Kota

Ini Tiga Momen Unik dalam Pesta Kemenangan Persija

Ada pemandangan lebih kompak terlihat pada keluarga Fahrul, yang memboyong tiga anaknya untuk ikut arak-arakan.

Dari kediamannya di Pulo Gadung, Fahrul (35) dan sang isteri Maryam mengaku antusias mengantarkan Persija ke Balai Kota.

“Seneng banget, ini saya sampe bawa keluarga dan tiga anak saya buat nganterin piala Persija ke Pak Anies,” kata Fahrul.

Ditemui IDN Times, Keluarga Fahrul yang kompak berseragam orange khas Persija memilih menepi di trotoar, ketiga anaknya terlihat sumringah melihat pemandangan arak-arakan.

Namun demikian, Harapan Fahrul atas kemenangan Persija, ia ingin Persija tetap juara.

“Seterusnya juara, amin,” katanya sambil menggendong anak kecilnya

Baca Juga: Demi Persija, Keluarga Ini Kompak Ikut Konvoi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya