Ini Wasiat Almarhum Arifin Ilham kepada Anak-anaknya

Almarhum dikenal keluarga sebagai sosok yang disiplin

Bogor, IDN Times - Putra kedua Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Amer Azzikra, bercerita soal wasiat ayahnya sebelum wafat. Salah satu pesannya adalah jangan pernah meninggalkan salat.

"Abi menasihati salah satunya jangan tinggalkan salat, dalam tulisan. Jangan lupakan 7 sunah harian. Jangan lupa 7 surat, Amer, sayangi orang tua, sayangi umat. Amer, Abi sudah nggak lama lagi. Itu yang Amer ingat," kata Amer Azzikra, di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/5).

1. Almarhum sosok yang disiplin

Ini Wasiat Almarhum Arifin Ilham kepada Anak-anaknyaIDN Times/Irfan fathurohman

Dia juga menyebut ayahnya sebagai sosok yang disiplin. Amer mengatakan Ustaz Arifin Ilham sangat tegas ke anak-anaknya soal urusan agama.

"Abi sosok benar-benar memegang erat agama, sangat disiplin dalam agama. Jadi sangat tegas ke kita dalam agama. Jadi Abi sangat, kalau misalnya salat menguatkan itu wajib, dari umur 4 tahun kita sudah dibawa ke masjid," terang Amer.

2. Almarhum tetap salat berjemaah di masjid selama dirawat di Malaysia

Ini Wasiat Almarhum Arifin Ilham kepada Anak-anaknyaIDN Times/Irfan fathurohman

Putra sulung Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz mengatakan ayahnya juga tetap salat berjemaah saat dirawat di Malaysia. Hal itu dilakukan sebagai contoh kepada anak-anaknya.

"Bahkan di Malaysia ketika dirawat, Abi tetap subuh di masjid sebagai contoh kepada anak para jemaah. Intinya Abi disipilin tegas," ujar Alvin Faiz.

Baca Juga: Cerita Prof Didin: di Penang, Ustaz Arifin Tetap Jenguk Orang Sakit

3. Doa Alvin untuk sang ayah: semoga diterima amal ibadahnya

Ini Wasiat Almarhum Arifin Ilham kepada Anak-anaknyaIDN Times/Irfan fathurohman

Alvin mengaku siap melanjutkan apa yang sudah dibangun ayahnya, seperti Pondok Pesantren Az-Zikra. Dia meminta doa agar ayahnya diterima di sisi Allah.

"Mohon doanya yang terbaik, semoga mohon doa juga untuk Abi diterima amalannya, ditabahkan yang ditinggalkan semoga semua ada hikmahnya," kata Alvin.

4. Masjid Az Zikra sesak jemaah

Ini Wasiat Almarhum Arifin Ilham kepada Anak-anaknyaIDN Times/Irfan fathurohman

Saat ini di lokasi pada hingga pukul 13.44 WIB para santri dan jemaah tengah melantunkan ayat suci Alquran dan zikir bersama untuk mendoakan kebaikan almarhum Ustaz Arifin Ilham.

Jemaah terus berdatangan memenuhi Masjid Az Zikra. Mereka datang dari berbagai daerah.

Sementara itu, seperti diketahui, mendiang Ustaz Arifin Ilham tutup usia di usia 49 tahun. Meninggalnya diakibatkan oleh kanker kelenjar getah bening, yang dideritanya cukup lama.

Baca Juga: Almarhum Ustaz Arifin Ilham Akan Dimakamkan di Gunung Sindur

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya