Comscore Tracker

Isi Kegiatan di Masa Tenang Pemilu, Prabowo Ziarah dan Sandiaga Umroh

Jokowi-Sandiaga umroh bareng?

Jakarta, IDN Times - Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno memiliki aktivitas tersendiri dalam mengisi waktu di masa tenang Pemilu 2019 ini.

Untuk Calon Presiden Prabowo Subianto, ia mengisi kegiatan dengan berziarah ke makam ayahanda, yakni Soemitro Djojohadikusumo yang berlokasi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Selatan.

Dengan menggunakan kemeja putih dan bercelana hitam, Prabowo tampak khusyuk memanjatkan doa di pusara makam sang ayah.

Sedangkan Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan ibadah umroh ke kota suci Makkah, Arab Saudi, untuk mengisi kegiatan sebelum hari pencoblosan di Pemilu 2019 ini. Sandiaga ditemani oleh kerabat-kerabat terdekat.

Baca Juga: Masa Tenang, TKN Jokowi-Amin Minta Kedua Kubu Tak Saling Provokasi

1. Ziarah adalah aktivitas rutin Prabowo

Isi Kegiatan di Masa Tenang Pemilu, Prabowo Ziarah dan Sandiaga UmrohIDN Times/istimewa

Direktur Luar Negeri Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Irawan Ronodipuro, menjelaskan bahwa berziarah ke makam orang tuanya merupakan aktivitas rutin Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Untuk mengisi waktu masa tenang kampanye ini, Pak Prabowo melakukan ziarah ke makam ayahnya, yakni Pak Soemitro di TPU Karet Bivak. Kegiatan ziarah ini memang rutin dilakukan oleh Pak Prabowo untuk memanjatkan doa kepada almarhum orang tuanya, dan ini adalah tradisi yang kerap dilakukan," ungkap Irawan di Jakarta, Minggu (14/4).

2. Sandiaga habiskan masa tenang dengan umroh

Isi Kegiatan di Masa Tenang Pemilu, Prabowo Ziarah dan Sandiaga UmrohDok.IDN Times/Istimewa

Mengenai Sandiaga Uno, Irawan menjelaskan bahwa kegiatan berangkat umroh telah direncanakan sebelumnya.

"Untuk Pak Sandiaga Uno, beliau melakukan ibadah umroh di tanah suci Makkah. Di sana, Pak Sandiaga memohon kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia selalu dijaga dan dilindungi serta dijauhkan dari perpecahan. Sehingga bangsa Indonesia selalu bersatu membangun negara," ujar Irawan.

3. Jokowi juga umroh

Isi Kegiatan di Masa Tenang Pemilu, Prabowo Ziarah dan Sandiaga UmrohDok.IDN Times/Biro Pers Kepresidenan

Sementara itu, Presiden Joko "Jokowi" Widodo bertolak ke Makkah untuk menunaikan ibadah umrah bersama keluarganya, Senin (15/4). Saat umrah itulah, Presiden Jokowi bersama keluarga diundang memasuki Kakbah.

Presiden Jokowi, bersama Ibu Iriana dan Gibran Rakabuming, serta Kaesang Pangarep memasuki Kakbah dengan kain ihram. Foto Jokowi memasuki Kakbah diunggah oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung ke akun Twitter-nya, @pramonoanungw. 

4. Jokowi bertemu Raja Salman

Isi Kegiatan di Masa Tenang Pemilu, Prabowo Ziarah dan Sandiaga Umrohhttps://www.instagram.com/jokowi/

Jokowi terbang ke Arab Saudi setelah mengikuti debat terakhir Pilpres 2019, Sabtu (13/4) malam. Di sana, Jokowi sempat melakukan pertemuan bilateral dengan Raja Salman.

Turut serta mendampingi Jokowi, adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel.

 

Baca Juga: H+2 Masa Tenang, Bawaslu Temukan 3 Kasus Dugaan Politik Uang di Jabar

Topic:

  • Elfida

Just For You