Jadi Koordinator Jubir Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Mundur dari PNS

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar rela lepaskan PNS

Jakarta, IDN Times - Masuk dalam struktur tim pemenangan, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak atau yang akrab disapa Anin harus rela mundur dari profesinya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal itu disebabkan oleh aturan yang mengatur PNS wajib netral dalam Pilkada Serentak 2018, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Ada sanksi berat jika peraturan ini dilanggar. Sebagaimana tertuang dalam Pasal 2 huruf F Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, bahwa setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

1. Danhil rela berhenti dari PNS demi jadi masuk tim pemenangan Prabowo-Sandi

Jadi Koordinator Jubir Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Mundur dari PNS(Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno dan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak ) ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Danhil rela mengundurkan diri sebagai PNS demi menjadi masuk dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi. Hal itu disampaikan Sekjen Partai PAN Eddy Soeparno setelah melakukan rapat finalisasi di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan (19/9).

“Mas Dahnil sebagai seorang PNS telah menyatakan siap mengundurkan diri agar bisa berfokus penuh untuk menjalankan fungsinya sebagai jubir selama 8 bulan ke depan,” kata Eddy.

2. Posisi Danhil sebagai koordinator jubir tim pemenangan

Jadi Koordinator Jubir Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Mundur dari PNS(Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno dan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak) ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Secara spesifik posisi Danhil di tim pemenangan, kata Eddy, akan menempati posisi sebagai koordinator Jubir.

“Nama-namanya di antaranya koordinator jubir itu ada Dr. Dahnil Anzar Simanjuntak,” sebutnya.

Baca Juga: Koalisi Jokowi Tak Terancam Neno Warisman Masuk Timses Prabowo

3. Tokoh yang masuk dalam tim pemenangan dipastikan bekerja full time

Jadi Koordinator Jubir Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Mundur dari PNS(Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno dan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak) ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Selain Danhil, ada beberapa tokoh yang akan dikedepankan. Eddy pastikan semua tokoh yang masuk dalam tim pemenangan akan bekerja full time.

“Besok bisa dilihat langsung oleh teman-teman, nama-nama tersebut, tokoh-tokoh tersebut. Mereka semuanya sudah menyatakan diri untuk bekerja full time,” kata dia.

Baca Juga: Koalisi Prabowo-Sandiaga Siap Bikin Tim Jubir "Emak-emak"

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya