Comscore Tracker

Jadi Korban Pengeroyokan di Kebayoran Baru, Satu Anggota Brimob Tewas

Seorang anggota Kopassus mengalami luka

Jakarta, IDN Times - Camat Kebayoran Baru Tomy Fudihartono membenarkan adanya peristiwa pengeroyokan di trotoar Jalan Falatehan, Melawai, Kebayoran Baru, pada Minggu (18/4/2021) sekitar pukul 07.00 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, seorang anggota Brimob ditemukan tewas dan seorang anggota Kopassus mengalami luka diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tidak dikenal.

“Informasinya seperti itu (korban tewas diduga pengeroyokan) tapi belum tahu siapa (korbannya)," kata Tomy dikutip dari ANTARA, Senin (19/4/2021).

Baca Juga: 6  Demonstran Jadi Tersangka Pengeroyokan Polisi di Tangerang

1. Polda Metro periksa enam saksi

Jadi Korban Pengeroyokan di Kebayoran Baru, Satu Anggota Brimob TewasPolda Metro Jaya (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Sementara itu, Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah memeriksa enam orang saksi terkait kasus pengeroyokan yang menewaskan anggota Brimob tersebut.

"Sekarang masih kita periksa saksi-saksinya, masih didalami. Sudah sekitar lima atau enam saksi (yang diperiksa)," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat.

2. Beredar rekaman cctv pengeroyokan

Jadi Korban Pengeroyokan di Kebayoran Baru, Satu Anggota Brimob TewasIDN Times/Tunggul Kumoro

Sebelumnya, beredar di media sosial video yang direkam kamera pengawas (CCTV) diduga aksi pengeroyokan terjadi di trotoar Jalan Falatehan, Melawai, Kebayoran Baru, pada Minggu (18/4/2021) sekitar pukul 07.00 WIB.

Dalam rekaman CCTV yang diunggah akun Instagram @cetul.22, terlihat sekelompok pria mengeroyok seseorang hingga terkapar. Video itu viral di media sosial.  

Disebutkan, korban yang tewas berinisial YBS mengalami luka di lengan kanan dan paha kanan akibat sabetan senjata tajam.

"Korban meninggal akibat kehabisan darah," sebut akun Instagram @cetul.22 itu.

Dalam video itu juga terlihat setelah korban terjatuh tak berdaya, para pelaku langsung pergi meninggalkan lokasi.

3. Korban tewas anggota Brimob Kelapa Dua

Jadi Korban Pengeroyokan di Kebayoran Baru, Satu Anggota Brimob TewasIlustrasi Brimob. (Dokumen Brimob Polri)

Berdasarkan informasi yang dihimpun IDN Times, korban pengeroyokan ada 2 orang yakni anggota Brimob Kelapa Dua berinisial YSB dan anggota Kopassus berpangkat Sersan Dua (Serda) berinisial DB. 

Setelah ditemukan warga, korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun, korban YSB akhirnya mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 07.41 WIB karena kehabisan darah akibat luka yang dialaminya.

Baca Juga: Fakta-fakta Kasus Penganiayaan Terhadap Perawat RS Siloam Palembang

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya