Jadi Partai Ketiga, Nasdem Dukung Bobby Nasution di Pilwakot Medan

Bobby juga didukung PDIP dan Golkar

Jakarta, IDN Times - Menantu Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Bobby Nasution nampaknya sedang dilirik partai politik untuk maju di pemilihan wali kota Medan. Selain didukung PDIP dan Golkar, NasDem juga ternyata ikut mendukung.

“Nama Bobby masuk di penjaringan Nasdem untuk Medan,” kata Sekretaris Fraksi Partai NasDem Saan Mustofa di Kompleks Parlemen DPR, Jakarta (16/12).

Baca Juga: Golkar Siap Dukung Gibran dan Bobby di Pilkada 2020 dengan 1 Syarat

1. Nasdem menilai Bobby berpeluang besar meraih suara banyak di Medan

Jadi Partai Ketiga, Nasdem Dukung Bobby Nasution di Pilwakot MedanIDN Times/Mahendra

Nasdem menilai Bobby berpeluang besar dan mudah meraih suara tinggi di Medan. Karena popularitas, akstabilitas, dan elektabilitasnya yang tidak perlu diragukan sebagai keluarga presiden.

“Bobby asli Medan, keluarga besarnya di sana, lalu punya bobot lain juga lebih mudah dan jadi pertimbangan bagi parpol,” ucap Saan.

2. Bobby masih dalam tahap penjaringan di Nasdem

Jadi Partai Ketiga, Nasdem Dukung Bobby Nasution di Pilwakot MedanMenantu Jokowi, Bobby Nasution berbicara soal Pilkada Medan 2020 (IDN Times/Fadly Syahputra)

Kendati, Saan mengatakan, Bobby di partai besutan Surya Paloh itu masih dalam tahap penjaringan, belum sampai tahap putusan.

“Kami belum pada tahap memutuskan. Kecuali kalau Nasdem yang punya di tempat-tempat yang pilkada dan Nasdem punya incumbent, nah bisa putuskan. Tapi kalau di daerah yang Nasdem tidak punya petahana, dan Nasdem juga tidak bisa mengusung sendirian, kami membuka penjaringan. Sama persis ketika terjadi di Solo atau Medan,” ujar dia.

3. Bobby daftar pilwakot Medan ke DPP Golkar

Jadi Partai Ketiga, Nasdem Dukung Bobby Nasution di Pilwakot MedanIDN Times/Margith Juita Damanik

Bobby Nasution telah mendaftarkan diri sebagai calon wali kota Medan ke kantor PDIP dan Partai Golkar Kota Medan, pada Jumat (13/12). Bobby menjadi pendaftar ke-16 di partai beringin itu, yang akan diseleksi menjadi 10 calon yang akan direkomendasikan ke DPD Golkar Sumut.

Tak hanya PDIP dan Golkar, suami Kahiyang Ayu tersebut juga kan menjalin komunikasi politik dengan partai lain, sebagai perahu menuju Pilkada 2020. 

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini
http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Gibran dan Bobby Maju Pilkada, Jokowi: Ini Kompetisi, Bukan Penunjukan

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya