Jakarta Diguyur Hujan, TMC: Hati-hati Pohon dan Reklame Tumbang

Seluruh wilayah di DKI Jakarta diguyur hujan di siang hari

Jakarta, IDN Times - DKI Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan sejak Senin (6/12/2021) malam. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, hujan akan kembali mengguyur DKI Jakarta sepanjang Selasa (7/11/2021).

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat hujan, Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya mengimbau pengendara tetap berhati-hati dalam memacu kendaraan.

“Sebagian wilayah DKI Jakarta mulai diguyur hujan. Tetap hati-hati, waspadai jarak pandang terbatas, banjir, pohon & papan reklame tumbang,” demikian cuit akun Twitter @TMCPoldaMetro.

1. DKI Jakarta akan kembali diguyur hujan siang dan dini hari

Jakarta Diguyur Hujan, TMC: Hati-hati Pohon dan Reklame TumbangIlustrasi hujan (IDN Times/Besse Fadhilah)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai petir dan angin di sejumlah wilayah DKI Jakarta dan pada Selasa.

Pada laman resmi bmkg.go.id Selasa pagi tertulis potensi hujan disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Timur pada siang hingga sore.

Baca Juga: Motor Terendam Banjir? Segera Lakukan 5 Langkah Ini

2. Seluruh wilayah di DKI Jakarta diguyur hujan pada siang hari

Jakarta Diguyur Hujan, TMC: Hati-hati Pohon dan Reklame TumbangIlustrasi hujan (IDN Times/Hana Adi Perdana)

BMKG memprakirakan, pada Selasa pagi, turun hujan ringan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, sedangkan tiga wilayah lainnya diprakirakan cuaca berawan.

Pada siang hari, seluruh wilayah di DKI Jakarta diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, kecuali Kepulauan Seribu diprakirakan cuaca cerah berawan.

Pada Selasa malam, empat wilayah Jakarta diprakirakan berawan, sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu dilanda hujan dengan intensitas ringan.

3. Hujan akan mengguyur DKI Jakarta pada Rabu (8/12/2021)

Jakarta Diguyur Hujan, TMC: Hati-hati Pohon dan Reklame TumbangIlustrasi hujan (IDN Times/Reza Iqbal Ghifari)

BMKG juga memprakirakan cuaca pada Rabu dini hari, turun hujan ringan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, sedangkan di Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprakirakan turun hujan dengan intensitas sedang.

Suhu udara rata-rata pada Selasa diprakirakan berada pada kisaran 23 hingga 31 derajat celsius dan tingkat kelembapan udara berada pada kisaran 65 persen hingga 95 persen.

Baca Juga: Pilihan Ban Motor Aman Buat Musim Hujan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya