Jaksa: Putri Ajak Ricky dan Kuat ke Duren Tiga untuk Pembunuhan Yosua

Putri berdalih ajak isoman, padahal untuk pembunuhan Yosua

Jakarta, IDN Times - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menilai istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sengaja mengajak Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf melakukan isolasi mandiri (isoman), untuk memuluskan pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Hal itu diungkap jaksa dalam tuntutan terdakwa Kuat Ma’ruf yang dibacakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Senin (16/1/2023).

“Bahwa benar, untuk segera merampas nyawa korban Nofriansyah Yosua Hutabarat maka saksi Putri Candrawathi turun ke lantai satu, dan mengajak saksi Ricky Rizal Wibowo, kemudian juga mengajak Kuat Ma’ruf yang sudah mengetahui akan dirampasnya nyawa Nofriansyah Yosua Hutabarat untuk pergi ke rumah Duren Tiga 46 melakukan isoman,” ujar Jaksa dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (16/1/2023).

Menurut Jaksa, informasi untuk menjalankan isolasi mandiri dalam rangka protokol kesehatan COVID-19, biasanya dilaporkan Brigadir J. Hal itu berdasarkan fakta persidangan yang disampaikan asisten rumah tanga Ferdy Sambo bernama Susi, Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf.

“Padahal biasanya informasi adanya isoman biasanya justru diberitahukan oleh korban Nofriansyah Yosua Hurabat,” papar Jaksa.

“Ini disimpulkan dari keterangan saksi Susi, Ricky Rizal Wibowo dan keterangan terdakwa Kuat Ma’ruf,” ujarnya.

Baca Juga: Sambo-Putri Candrawathi Kompak Nangis saat Ceritakan Skenario ke Arif

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya