Januari, Sandiaga Mulai Pusatkan Kampanye di Jateng

Sandiaga sasar suara di pedesaan

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno akan memusatkan aktivitas kampanyenya di markas baru yang terletak di Jawa Tengah pada Januari 2019. Namun, dia menegaskan, yang dipindahkan adalah markas pribadi.

“Bukan (markas BPN), buat saya pribadi,” kata Sandiaga di Jakarta Pusat, Senin (18/12). Selama ini, markas Badan Pemenangan Nasional (BPN) berada di jalan Sriwijawa, Jakarta Selatan.

“Jadi untuk memudahkan koordinasi dan mobilisasi kita akan mulai beraktivitas dengan memindahkan markas pemenangan saya ke Jateng mulai Januari,” lanjutnya.

Baca Juga: Ikuti Gaya Kampanye Jokowi, Sandiaga Yakin Bisa Naikkan Elektabilitas 

1. Di Jateng, Sandiaga akan menyasar pedesaan

Januari, Sandiaga Mulai Pusatkan Kampanye di JatengInstagram.com/sandiuno

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengungkap dua alasan mengapa dia memindahkan markas pribadi ke Jateng. Selain untuk memudahkan mobilisasi pemusatan kegiatannya di sana, juga untuk menyentuh suara dukungan sampai ke pelosok desa.

“Kebetulan juga ini Pak Ferry Julianto sangat mengerti kondisi Jateng. Banyak sekali wilayah pedesaan yang perlu kita sambangi,” ucapnya.

2. Djoko Santoso juga akan memusatkan kegiatan kampanye di Jateng

Januari, Sandiaga Mulai Pusatkan Kampanye di JatengIDN Times/Irfan Fathurohman

Tidak hanya Sandiaga yang akan memusatkan kegiatan kampanyenya di Jateng, ternyata Ketua BPN Djoko Santoso juga akan memusatkan kegiatan kampanye di Jateng.

“Pak Djoksan (Djoko Santoso) juga mau ke Jateng,” kata Ferry Julianto.

3. Sandiaga siap adu gagasan di ‘markas banteng’

Januari, Sandiaga Mulai Pusatkan Kampanye di JatengAtribut PDIP (IDN Times/Fitang Budhi Adhitya)

Meski Jateng adalah markas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sandiaga mengaku tidak khawatir. Dia memastikan, timnya hanya ingin adu gagasan, bukan mengancam suara Joko "Jokowi" Widodo-Ma’ruf di Jateng.

“Kita ingin memastikan bahwa kontestasi ini adalah kontestasi adu gagasan. Kami berharap masyarakat lebih mendengar apa yang menjadi sebuah perubahan dari konsepsi ekonomi kita," kata dia. 

Beberapa janji Prabowo-Sandi di bidang ekonomi, antara lain menciptakan lapangan kerja, mendorong pemberdayaan UMKM dan beberapa pembangunan prioritas. "Ini menjadi harapan kita jangan disikapi sebagai tindakan yang tentunya mengancam atau mengusik, tapi ini adalah bagian dari pesta demokrasi dan semuanya harus disikapi dengan penuh kegembiraan,” kata Sandiaga.

4. Dari 35 kabupaten/kota Sandiaga masih memilih lokasi posko yang paling strategis

Januari, Sandiaga Mulai Pusatkan Kampanye di JatengIDN Times/Panji Galih Aksoro

Tentang rencana tim pemenangan Prabowo-Sandiaga untuk mendirikan sebanyak-banyaknya posko di Jateng, Sandiaga mengaku sedang memilih lokasi yang paling strategis dari 35 kabupaten/kota yang menginginkan dijadikan tempat atau posko pemenangan oleh relawan.

“Lagi dikaji sama Pak Sudirman Said dan timnya dan sekarang di 35 kabupaten kota mengajukan semuanya menginginkan markasnya di masing-masing kabupaten/kota. Nanti kita lihat yang mana yang paling strategis,” lanjut Sandiaga.

Baca Juga: Erick Thohir Sindir Soal Sandiwarauno, Ini Kata Sandiaga

5. Pemindahan markasnya adalah permintaan relawan

Januari, Sandiaga Mulai Pusatkan Kampanye di JatengANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Pemindahan markas ke Jateng ini juga kata Sandiaga, merupakan permintaan relawannya.

“Karena Jateng yang memerlukan sentuhan dan banyak sekali animo dari relawan sana menginginkan saya untuk banyak menghabiskan waktu ke wilayah pedesaan di sana,” imbuhnya. 

Baca Juga: Keluar Banyak Uang, Begini Jawaban Sandiaga Jika Kalah Pilpres 2019

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya