Comscore Tracker

Jawab Kritik Megawati Soal Jakarta, Fadli Zon: Indonesia Amburadul

Fadli Zon sebut Jakarta banyak raih penghargaan

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menjawab kritikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menyebut Kota DKI Jakarta amburadul.

“Kita perlu objektif dan jujur, yang amburadul itu Indonesia. Terutama pengelolaan ekonomi dari utang hingga resesi, penanganan kesehatan dan pandemik,” kata Fadli dalam akun twitternya @fadlizon yang dikutip Rabu (11/11/2020).

1. Fadli Zon: Jakarta banyak meraih penghargaan

Jawab Kritik Megawati Soal Jakarta, Fadli Zon: Indonesia AmburadulMonumen Nasional (IDN Times/Besse Fadhilah)

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Periode 2019-2024 ini mengatakan justru DKI Jakarta telah meraih banyak prestasi dan penghargaan.

“Kalau soal Jakarta, lumayan banyak kemajuan apalagi diganjar banyak penghargaan,” ujarnya.

Baca Juga: Megawati Sebut Jakarta Amburadul, Gerindra Ungkit Prestasi DKI

2. Wagub Riza Patria menyambut baik kritik Megawati

Jawab Kritik Megawati Soal Jakarta, Fadli Zon: Indonesia Amburadul(Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria) IDN Times/Irfan Fathurohman

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan ia menghormati pernyataan Megawati. Menurutnya pernyataan presiden kelima itu merupakan kritik yang baik untuk kemajuan Jakarta.

"Jadi siapapun memberikan masukan (dan) kritik kami anggap sebagai obat untuk menyemangati kami, memotivasi kami untuk terus berbuat dan meningkatkan kinerja, perbaikan dan kualitas daripada kota Jakarta ke depan," kata Riza, Selasa (10/11/2020).

3. Jakarta raih 9 penghargaan

Jawab Kritik Megawati Soal Jakarta, Fadli Zon: Indonesia AmburadulIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta menjadi juara umum Kategori Pemerintah Provinsi dalam Kompetisi Kinerja Komunikasi di ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2020.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga meraih PR Indonesia Most Popular Leader in Social Media 2020 Kategori Gubernur dalam Ajang The 6th Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) 2020.

Panghargaan ini kali pertamanya Pemprov DKI Jakarta melalui DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta mengikuti ajang tahunan kompetisi kinerja komunikasi/ kehumasan di Indonesia tersebut. Di tahun pertama, Pemprov DKI berhasil menyabet Penghargaan tertinggi pemenang Platinum kategori Pemerintah Provinsi dengan meraih sembilan penghargaan sekaligus.

Adapun penghargaan yang didapatkan, antara lain;

- Platinum Awards (juara umum) Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2020 kategori Pemerintah Provinsi
- Penghargaan Terpopuler di Media PRIA 2020 kategori Pemerintah Provinsi
- Best Presenter PRIA 2020 - Rinaldi, S.I.Kom., M.Si. kategori Pemerintah Provinsi
- Gold Winner Departemen PR PRIA 2020-Kinerja Bidang Penyuluhan dan Pengaduan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta
- Gold Winner PRIA 2020 - Media Sosial DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta @layananjakarta
- Silver Winner PRIA 2020 - Video Profil Jakarta Investment Centre; Silver Winner PRIA 2020 - Pra Krisis DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta
- Silver Winner PRIA - Program Government PR Urus Izin Sendiri itu Mudah
- Silver Winner PRIA 2020
- Program Digital PR Mini Seri di-AJIBin Aja.

4. Megawati sebut Jakarta amburadul

Jawab Kritik Megawati Soal Jakarta, Fadli Zon: Indonesia AmburadulANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Sebelumnya, Megawati menilai kondisi kota Jakarta saat ini cukup amburadul karena tidak menerapkan konsep city of intellect.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam acara pemberian penghargaan 'Kota Mahasiswa' atau 'City of Intellectual' berdasarkan riset yang dilakukan oleh tim yang dipimpin guru besar Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Hafid Abbas, Selasa (10/11/2020).

"Sekarang Jakarta ini jadi amburadul. Karena apa? Seharusnya jadi city of intellect bisa dilakukan. Tata kota, masterplan-nya, siapa yang buat? Tentu akademisi, insinyur, dan sebagainya," kata Megawati saat menyampaikan pidato secara virtual.

Penghargaan UNJ diraih oleh tiga daerah berdasarkan riset yang dilaksanakan oleh tim yang dipimpin Ketua Senat dan Guru Besar Hafid Abbas.

Ketiga daerah itu adalah Kota Semarang yang dipimpin Walikota Hendrar Prihadi, Kota Solo yang dipimpin FX Hadi Rudyatmo, dan Kota Surabaya yang dipimpin Tri Rismaharini.

"Terima kasih yang jadi peringkat kesatu, kedua, dan ketiga, Semarang, Solo, Surabaya, itu adalah anak-anak dari partai saya," kata Megawati.

Baca Juga: Megawati: Sekarang Jakarta Ini Jadi Amburadul

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya