Jelang Debat Capres 2019, Ini Pesan SBY Kepada Prabowo

SBY meminta politik tetap harmonis

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak bisa hadir dalam debat kedua capres 2019 karena harus menjaga sang isteri, Ani Yudhoyono, yang masih dirawat di National University Hospital, Singapura, sejak 2 Februari 2019. Ibu Ani menjalani perawatan di Singapura karena mengidap kanker darah.

Meski begitu SBY menitip pesan kepada Calon Presiden Prabowo yang akan bertarung pada laga debat malam ini di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/2).

“Terakhir waktu Pak SBY ketemu Pak Prabowo di Singapura, pesannya ada, untuk menjaga politik kita tetap beradab, tetap santun, dan tetap baik. Tapi mungkin itu pesan yang disampaikan ke beliau secara umum,” kata Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ferdinand Hutahaean di lokasi debat, Minggu (17/2).

Selain itu, SBY juga berharap kepada jajaran dan relawan pendukung pasangan nomor urut 02 untuk tetap menjaga keharmonisan politik.

“Rombongan capres cawapres kita selalu disambut dengan cara yang berbeda oleh pendukung yang berbeda. Ini memang mengkhawatirkan bagi kita, mudah-mudahan tidak berujung pada konflik. Kita harap pemilu kita damai, tentram, dan aman,” kata Ferdinand.

“Jadi Pesan SBY tolong dijaga politik kita tetap santun beradab, kita jaga keutuhan bangsa. Itu saja pesannya gak ada yang lain. Kalau untuk tema Pak SBY tidak sampaikan pesan-pesan khusus,” lanjutnya.

Baca Juga: Debat Capres Kedua: Prabowo Dapat Giliran Pertama

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya