Jelang Sidang Tahunan, Satu Anggota DPR Fraksi Nasdem Positif COVID-19

Taufik sempat hadir saat rapat Badan Legislasi

Jakarta, IDN Times - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) Taufik Basari dinyatakan positif COVID-19. Kabar yang dibenarkan oleh Wakil Ketua Badan Legislasi DPR Achmad Baidowi itu datang jelang Sidang Tahunan MPR, yang berlangsung Jumat 14 Agustus besok.

“Pak Tobas sendiri yang menyampaikan di grup hasil PCR-nya (positif),” kata Awiek saat dihubungi, Kamis (13/8/2020).

Baca Juga: [BREAKING] Jadi PDP COVID-19, Anggota DPR Imam Suroso Meninggal Dunia 

1. Ruang kerja Taufik disterilisasi

Jelang Sidang Tahunan, Satu Anggota DPR Fraksi Nasdem Positif COVID-19Suasana Rapat Paripurna DPR RI, Kamis (16/7/2020) (Dok. IDN Times/Tangkap Layar TV Parlemen)

Awiek menjelaskan, setelah mengetahui hasil swab pertama Taufik positif, pihak DPR RI langsung melakukan sterilisasi di ruang kerja Taufik, termasuk ruang rapat Badan Legislasi DPR RI.

“Karena kemarin ada rapat baleg, Tobas hadir. Makanya kemudian tadi pagi ruangan baleg disemprot disinfektan, dan yang hadir ikut PCR,” kata Awiek.

2. Awiek mengapresiasi pengakuan Taufik

Jelang Sidang Tahunan, Satu Anggota DPR Fraksi Nasdem Positif COVID-19Wasekjen PPP Achmad Baidowi (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Namun demikian, Awiek mengapresiasi sikap Taufik yang terbuka soal dirinya positif COVID-19. Dengan begitu, anggota DPR khususnya Baleg langsung melakukan swab test.

“Pengakuan dari Pak Tobas layak kita apresiasi, sehingga pihak-pihak yang berinteraksi bisa antisipasi lebih dini. Saya hadir di rapat tersebut dan kemarin siang PCR. Alhamdulillah hasilnya negatif,” ujar Awiek.

3. DPR akan menggelar sidang tahunan besok

Jelang Sidang Tahunan, Satu Anggota DPR Fraksi Nasdem Positif COVID-19ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN

Kabar salah satu anggota DPR positif COVID-19 ini tak mengubah acara Sidang Tahunan MPR yang akan digelar Jumat besok. Sidang akan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Protokolnya akan sangat ketat, semua yang mau masuk ruang sidang wajib melalukan swab test tanpa terkecuali. untuk supporting dan lain-lain memasuki kawasan sekitar gedung wajib rapid test, tanpa terkecuali,” kata Sekjen DPR Indra Iskandar, Kamis.

Indra menjelaskan, semua yang masuk ke ruang sidang wajib swab test tak terkecuali Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo yang akan memberikan pidato dua kali.

“Semua wajib swab test dan sudah bekerja sama dengan beberapa rumah sakit untuk melakukan itu, karena swab test kan membutuhkan waktu ya. Gak bisa seperti rapid test yang beberapa menit bisa ketahuan hasilnya,” ujarnya.

Baca Juga: Hadiri Sidang Tahunan MPR: Presiden Hingga Peserta Wajib Swab Test

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya