Jenazah Wakil Jaksa Agung akan Dikebumikan di TPU Pedongkelan

Upacara pemakaman akan berlangsung pukul 08.00 WIB

Jakarta, IDN Times - Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah tewas dalam kecelakaan di Km 13 Tol Cibubur. Jenazah Arminsyah akan dimakamkan pada Minggu, 5 April 2020.

"Almarhum akan dikebumikan pada Minggu, 5 April 2020, pukul 08.00 WIB," ujar Kapuspenkum Kejagung RI Hari Setiyono dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/4).

1. Jenazah dimakamkan di TPU Pedongkelan

Jenazah Wakil Jaksa Agung akan Dikebumikan di TPU PedongkelanIlustrasi TPU (IDN Times/Besse Fadhilah)

Jenazah akan dimakamkan di TPU Pedongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat, di sebelah makam ibunda tercinta. Saat ini almarhum disemayamkan di rumah duka di Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

"Semoga almarhum husnul khotimah aamiin yaa robbal'alamiin," tutur Hari.

Baca Juga: [BREAKING] Wakil Jakgung Arminsyah Tewas Dalam Kecelakaan Lalu Lintas

2. Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Tol Cibubur

Jenazah Wakil Jaksa Agung akan Dikebumikan di TPU Pedongkelan(Mobil Nissan GT-R yang dikendarai oleh Wakil Jaksa Agung Arminsyah) Dokumentasi Polda Metro Jaya

Sebuah mobil terbakar di ruas Jalan Tol Cibubur, Jakarta Timur. Mobil mengalami kecelakaan tunggal, Sabtu (4/4) sekitar pukul 14.40 WIB. Yang mengejutkan pengendara mobil tersebut adalah Wakil Jaksa Agung, Arminsyah.

Hal itu dikonfirmasi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Ia memastikan Arminsyah dinyatakan meninggal dunia di lokasi kecelakaan.

“Pengemudi meninggal di TKP,” kata Yusri dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/4).

3. Arminsyah tak terselamatkan

Jenazah Wakil Jaksa Agung akan Dikebumikan di TPU PedongkelanIDN Times/Dwi Agustiar

Yusri menjelaskan, Arminsyah mengendarai kendaraannya dari arah selatan dengan kecepatan tinggi dan tak mampu menguasai laju kendaraan sehingga menabrak pembatas jalan. Selain Arminsyah, ada pula satu penumpang lainnya yang juga menjadi korban. 

Namun, Arminsyah tewas seketika di TKP sebelum akhirnya dilarikan ke RS Kramat Jati, sedangkan satu penumpang lainnya dibawa ke RS Bina Husada.  Hingga saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kecelakaan tersebut.

Baca Juga: [BREAKING] Mobilnya Terbakar, Wakil Jaksa Agung Arminsyah Tewas 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya