Comscore Tracker

Jokowi Juga Undang Pimpinan DPR ke Istana Sore Ini, Ada Apa?

Puan mendengar akan ada perubahan nomenklatur kabinet

Jakarta, IDN Times - Selain memanggil calon menteri, Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo hari ini juga memanggil pimpinan DPR RI. Hal itu disampaikan Ketua DPR Puan Maharani sebelum ke Istana bersama tiga pimpinan DPR lainnya.

"Diundang oleh Presiden kepada pimpinan DPR yang sekarang ini untuk melakukan rapat konsultasi. Apa yang akan dibicarakan, saya belum tahu. Apa hasilnya, saya juga belum datang ke sana," kata Puan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/10).

Pimpinan DPR yang ke Istana adalah Puan bersama ketiga wakilnya yakni Aziz Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, dan Rachmat Gobel. Sementara itu, Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar tak terlihat saat pimpinan DPR yang lain bertolak ke Istana.

Menurut Puan, ada kemungkinan Jokowi mengundang pimpinan DPR hari ini untuk berkonsultasi soal nomenklatur kabinet. Hal itu, kata Puan, juga dilakukan Jokowi pada awal periode pertamanya pada 2014.

"Pada tahun 2014 yang lalu saat ada perubahan nomenklatur Presiden periode 2014, Pak Jokowi juga, kemudian meminta pertimbangan kepada pimpinan DPR untuk melakukan perubahan nomenklatur, itu merupakan hak prerogatif dari Presiden," ujar Puan.

"Saya juga mendengar bahwa akan ada perubahan nomenklatur di periode kedua ini, tahun 2019 ini. Namun, terkait kementerian mana dan apa yang akan dilebur, ya, saya kan belum datang ke sana, jadi belum tahu," imbuhnya.

Baca Juga: Puan Maharani Jadi Ketua, Ini Jejak Keterwakilan Perempuan di DPR RI

Topic:

  • Sunariyah

Just For You