JPU: Putri Candrawathi Ganti Baju Seksi buat Dukung Skenario Pelecehan

Jaksa membacakan berkas tuntutan untuk terdakwa Ricky Rizal

Jakarta, IDN Times - Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam tuntutannya sebut Putri Candrawathi berupaya untuk meyakinkan adanya pelecehan seksual dengan cara mengganti pakaian seksi di rumah dinas Ferdy Sambo, Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat, 8 Juli 2022.

Hal itu disampaikan Jaksa saat membacakan berkas tuntutan terdakwa Ricky Rizal dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Beigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, (16/1/2023).

Awalnya, kata jaksa, Putri Candrawathi datang ke Duren Tiga dengan mengenakan pakaian berupa sweater berwarna cokelat dan celana legging panjang berwarna hitam.

"Untuk menjalankan skenario, saksi Putri seolah-olah akan dilecehkan atau diperkosa oleh korban sehingga terjadi tembak-menembak antara korban dengan saksi Richard Eliezer. Sebelumnya saat datang menggunakan baju sweater berwarna cokelat dan celana legging warna hitam panjang," kata Jaksa.

Kemudian, pakaian itu diganti Putri Candrawathi dengan baju yang lebih seksi dengan celana pendek. Upaya ini dilakukan istri eks Kadiv Propam itu untuk meyakinkan adanya peristiwa pelecehan seksual oleh Yosua.

"Lalu sesudah berada di dalam rumah sengaja dikondisikan berpenampilan seksi dengan mengganti pakaian lebih seksi dengan baju kemeja dan celana pendek warna hijau garis-garis hitam. Seolah-olah korban kemudian berniat melecehkan atau memperkosa saksi Putri Candrawathi," tandasnya.

Baca Juga: Alasan Jaksa Sebut Putri Candrawathi-Brigadir J Selingkuh di Magelang

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya