Kapolri Resmi Lantik Irjen Pol Fadil Imran Jadi Kabaharkam Polri

Fadil belum naik pangkat Komisaris Jendral

Jakarta, IDN Times - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Irjen Pol Fadil Imran sebagai Kabarhakam Polri Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) menggantikan Komjen Arief Sulistyanto yang pensiun.

Pelantikan itu digelar di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Jumat (31/3/2023).

Namun demikian, Fadil belum naik pangkat ke Komisaris Jendral (Komjen) sebagai Pejabat Utama Mabes Polri.

“Beberapa jabatan maupun pati yang belum naik pangkat akan diproses,” kata As SDM Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri.

Selain Fadil, Kapolri juga resmi melantik Komjen Purwadi Ariyanto sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) menggantikan Komjen Rycko Amelza Dahniel.

Ryco ditunjuk Kapolri untuk menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT).

Terakhir, Listyo resmi melantik Komjen Wahyu Widada sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) menggantikan Komjen Ahmad Dofiri.

Melalui pelantikan ini, Wahyu resmi meninggalkan jabatan sebelumnya sebagai Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) dan digantikan oleh Irjen Dedi Prasetyo.

Sebelumnya, mutasi itu tertuang dalam surat telegram (ST) bernomor: ST/498/II/KEP./2023 per tanggal 26 Februari 2023 dan ST/712/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Baca Juga: Kapolri Angkat Irjen Karyoto Jadi Kapolda Metro Jaya Gantikan Fadil

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya