Kasus Naik ke Penyidikan, Polda Metro ke Bali buat Periksa Jerinx SID

Penyidik ke Bali juga jemput barang bukti

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya telah selesai melakukan gelar perkara kasus pengancaman oleh pentolan band Superman is Dead (SID), I Gede Aryana alias Jerinx, kepada pegiat media sosial Adam Deni melalui elektronik.

Berdasarkan hasil gelar perkara, Polda Metro meningkatkan kasus tersebut dari penyidikan ke penyelidikan. 

“Hasil gelar perkara adalah, ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan, sekarang sudah naik sidik,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro, Kamis (29/7/2021).

1. Penyedik melakukan penyitaan barang bukti dan akan periksa Jerinx di Denpasar

Kasus Naik ke Penyidikan, Polda Metro ke Bali buat Periksa Jerinx SIDDrummer Superman is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx berpose sebelum menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, Selasa (3/11/2020) (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Yusri menjelaskan penyidik sedang menuju Denpasar, Bali, untuk melakukan penyitaan terhadap bukti yang ada di Jerinx. Selanjutnya, Jerinx akan diperiksa sebagai saksi.

“Jika mudah-mudahan nanti kita bisa melakukan pemeriksaan untuk mem-BAP saudara J di sana sebagai saksi dulu, mudah-mudahan ini bisa kita lakukan pemeriksaan saudara J di Denpasar, Bali, sebagai saksi,” kata Yusri.

Baca Juga: Jerinx Absen dari Panggilan Polda Metro, Alasan Lagi Sakit

2. Jerinx absen dari panggilan polisi dengan alasan sakit

Kasus Naik ke Penyidikan, Polda Metro ke Bali buat Periksa Jerinx SIDDrummer Superman is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx (tengah) memeluk istrinya Nora Alexandra (kiri) usai menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, Selasa (3/11/2020) (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Sebelumnya, Jerinx absen dari panggilan pemeriksaan Polda Metro Jaya yang dijadwalkan pada Senin (26/7/2021) pukul 10.00 WIB. Terlapor dalam kasus pengancaman terhadap pegiat media sosial Adam Deni itu beralasan sakit. 

“Saudara J sudah menghubungi penyidik untuk tidak bisa hadir hari ini karena alasan sakit,” kata Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Senin (26/7/2021).

3. Jerinx buka suara, jelaskan alasan absen dari pemanggilan Polda Metro

Kasus Naik ke Penyidikan, Polda Metro ke Bali buat Periksa Jerinx SIDDrummer Superman is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx (kedua kiri) menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, Selasa (3/11/2020). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Sementara itu, dalam akun Instagram pribadinya, Jerinx menjelaskan alasannya absen dari panggilan polisi. Jerinx mengatakan sudah berusaha untuk kooperatif terhadap kasus ini, namun kondisi kesehatannya tak memungkinkan untuk terbang ke Jakarta.

“Saya diberikan kelonggaran di mana ada opsi lain dari penyidik agar pemeriksaan saya tetap berlangsung namun dimungkinkan dilakukan di wilayah hukum Polda Bali tanpa perlu saya datang ke Jakarta, meski opsi ini masih menunggu kordinasi internal pihak kepolisian dan saya belum mendapat informasi lanjutan sampai Senin ini, tentu upaya ini saya sambut dengan baik dan senang hati," tulis Jerinx dalam akun @_jrxsid_.

Baca Juga: Kasus Jerinx, Adam Deni: Saya Gak Akan Cabut Laporan Polisi!

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya