Kecelakaan 2 Bus Transjakarta: 3 Orang Meninggal, 31 Alami Luka

31 orang penumpang Transjakarta mengalami luka

Jakarta, IDN Times - Kecelakaan dua bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta , Senin (25/10/2021) pukul 09.40 WIB menelan korban jiwa. Sebanyak tiga orang dinyatakan meninggal dunia.

Selain itu, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menjelaskan ada 31 orang penumpang mengalami luka-luka.

“Jadi jumlah korban 34 (orang), 31 luka dan 3 meninggal termasuk yang sopirnya sama dua penumpang,” ujar Argo saat dikonfirmasi.

1. Kecelakaan disebabkan sang sopir mengantuk

Kecelakaan 2 Bus Transjakarta: 3 Orang Meninggal, 31 Alami LukaDua bus Transjakarta kecelakaan di Jalan MT Haryono. (instagram.com/jktinfo)

Argo menjelaskan, dugaan sementara kecelakaan yang melibatkan dua bus Transjakarta itu karena sang sopir mengantuk. Sopir tak mampu menguasai laju bus Transjakarta sehingga menabrak bus Transjakarta yang ada di depannya.

“Jadi dugaannya mengantuk sopirnya karena informasi dari saksi, karyawan itu baru keluar pool jam 03.00 dini hari, kemungkinan mengantuk karena tidak ada rem sama sekali. Remnya langsung bruk, menabrak. Jadi gak berhenti di halte,” ujar Argo.

Baca Juga: 2 Transjakarta Alami Kecelakaan di Jalan MT Haryono, Sopir Tergencet 

2. Korban meninggal dilarikan ke RS Polri Kramat Jati

Kecelakaan 2 Bus Transjakarta: 3 Orang Meninggal, 31 Alami LukaDua bus Transjakarta kecelakaan di Jalan MT Haryono. (instagram.com/jktinfo)

Argo mengatakan pihaknya sudah berhasil mengevakuasi ketiga korban meninggal dunia. Termasuk, mengevakuasi sang sopir yang sempat tergencet di bagian depan bus.

“Jadi yang meninggal ini dibawa ke (RS Polri) Kramat Jati. Kalau 31 luka dibawa ke (RS) Budhi Asih,” ujar Argo.

3. Jalan MT Haryono menuju Cawang tersendat

Kecelakaan 2 Bus Transjakarta: 3 Orang Meninggal, 31 Alami LukaDua bus Transjakarta kecelakaan di Jalan MT Haryono. (instagram.com/jktinfo)

Informasi kecelakaan ini beredar di media sosial, salah satunya diunggah akun Instagram @jktinfo. Dalam unggahan tersebut, terlihat dua bus Transjakarta mengalami kecelakaan di jalur busway.

Bus Transjakarta yang berada di belakang mengalami kerusakan parah di bagian depan. Sementara bus Transjakarta di depannya terlihat mengalami ringsek di bagian belakang.

Akibat kecelakaan ini, akun Twitter @TMCPoldaMetro menjelaskan, arus lalu lintas di Jalan MT Haryono menuju Cawang tersendat. Bahkan beberapa cuitan warganet sebut, sempat terjebak macet sejak Pancoran, Jakarta Selatan.

“09.40 situasi arus lalu lintas di Jl MT Haryono maupun di Ruas Tol Dalam Kota menuju arah Cawang padat dikarenakan adanya penanganan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus Transjakarta di ruas Jl MT Haryono (Exit Tol Cawang) yang menuju arah Cawang untuk sementara dialihkan,” tulis @TMCPoldaMetro.

Baca Juga: DKI PPKM Level 2, Transjakarta Kini Angkut Penumpang 100 Persen

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya