Kejaksaan Pulangkan Berkas Ratna Sarumpaet, Polda Panggil Rocky Gerung

Polisi juga panggil Nanik S Deyang

Jakarta, IDN Times - Kasus hoaks drama babak belur Ratna Sarumpaet ternyata menyeret pengamat politik Rocky Gerung. Penyidik Polda Metro Jaya berencana memanggil Rocky sebagai saksi untuk melengkapi pemberkasan.

Sebelumnya Kejaksaan mengembalikan berkas kasus ini ke penyidik Kepolisian karena masih ada syarat formil dan materiil yang masih harus dilengkapi. 

“Ada beberapa yang harus diperbaiki,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Senin (26/11).

1. Rocky Gerung akan dimintai keterangan sebagai saksi

Kejaksaan Pulangkan Berkas Ratna Sarumpaet, Polda Panggil Rocky GerungTwitter/@Hanif_kt28

Pengembalian berkas yang dilakukan pada Kamis (22/11) ternyata menurut Argo perlu adanya perbaikan pada tahap pemanggilan saksi bahkan penambahan saksi.

Lalu siapa saksi yang harus dimintai keterangan?

“Jadi awal yang harus kita perbaiki, masalah pemanggilan terhadap saksi, sesuai dengan petunjuk jaksa, akan memanggil Bapak Rocky Gerung,” kata Argo.

Baca Juga: Jadi Tersangka Kasus Hoaks, Ratna Sarumpaet Ternyata Pernah Kena Tipu

2. Rocky Gerung disinyalir menerima foto yang dikirim Ratna Sarumpaet

Kejaksaan Pulangkan Berkas Ratna Sarumpaet, Polda Panggil Rocky GerungANTARA FOTO/Galih Pradipta

Argo mengatakan materi yang akan digali dari pemeriksaan terhadap pengamat politik Rocky Gerung sebagai saksi adalah terkait penerima gambar bonyok wajah Ratna.

"Penyidik akan cross check apa benar RS (Ratna Sarumpaet) mengirimkan gambar atau foto (wajah bonyok) ke RG (Rocky Gerung)," ucap Argo.

3. Nanik S Deyang juga akan diperiksa lagi

Kejaksaan Pulangkan Berkas Ratna Sarumpaet, Polda Panggil Rocky GerungTwitter/@Tandaseru_id

Lebih lanjut, Polda Metro Jaya tidak hanya memanggil Rocky Gerung. Polda Metro Juga juga lakukan panggilan kedua untuk Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Nanik S. Deyang. Rencana pemeriksaan keduanya dilaksanakan besok, Selasa (27/11).

“Besok, hari Selasa jam 14.00 WIB. Jadi Rocky Gerung kita panggil, kemudian yang kedua kita juga memanggil Ibu Nanik, untuk hari Selasa besok juga,” ucap Argo.

4. Penyidik dalami alur pengiriman foto oleh Ratna Sarumpaet

Kejaksaan Pulangkan Berkas Ratna Sarumpaet, Polda Panggil Rocky GerungANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Berkaitan dengan pemeriksaan keduanya, penyidik, kata Argo, akan mendalami alur pengiriman foto oleh Ratna Sarumpaet yang disinyalir diterima oleh Rocky dan Nanik.

“Jadi, penyidik nanti akan mendalami alur dari pengiriman foto juga. Jadi seperti apa alur foto itu bisa didapatkan. Dua hal yang besok akan kita lakukan pada hari Selasa untuk perkembangan kasus RS,” ujar Argo.

Baca Juga: Pengacara Kecewa Berkas Ratna Sarumpaet Dilimpahkan ke Kejaksaan

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya