[BREAKING] Kenang Buya Syafii, Listyo Sigit: Kita Kehilangan Bapak Bangsa

Pemikiran Buya Syafii atas toleransi wajib ditegakkan

Jakarta, IDN Times - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melayat mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif, atau akrab disapa Buya Syafii di Masjid Gede Kauman, Jumat (27/5/2022). Dalam kesempatan itu, dia mewakili keluarga besar institusi Polri menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya Buya Syafii.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun, tentunya dalam kesempatan ini, kami mengucapkan turut berduka cita kepada seluruh keluarga," kata Sigit.

Sigit menyebut Buya Syafii adalah sosok tokoh dan bapak bangsa yang selalu memberikan pesan-pesan positif kebangsaan.

"Kita telah kehilangan tokoh dan bapak bangsa yang selama ini selalu memberikan pesan-pesan. Tentunya kita semua kehilangan," ujar Sigit.

Meski telah kehilangan sosok tokoh dan bapak bangsa, Sigit berharap, semua pesan positif ataupun amanah yang selalu disampaikan Buya Syafii harus terus bisa dilanjutkan oleh generasi penerus bangsa saat ini.

"Namun, apa yang menjadi pesan, amanah beliau, tentunya akan terus kita lanjutkan. Sehingga, bangsa ini tentunya, kita harapkan bisa menjadi lebih baik dan doakan almarhum Husnul Khotimah serta seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan," ucap Sigit.

Sosok Buya Syafii, bagi Sigit, akan terus menjadi teladan dalam mewujudkan Indonesia yang jauh lebih baik lagi kedepannya.

"Dan semuanya bisa berjalan dengan lancar, aman dan semua yang menjadi amanah serta teladan beliau tentunya jadi kewajiban kita semua untuk terus melanjutkan," ujar Sigit.

Baca Juga: Waketum MUI: Jangan Coba-Coba Rayu Buya Syafii dengan Kemewahan!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya