Comscore Tracker

Kenang Mendiang Joserizal MER-C, JK: Beliau Hebat dan Berani

JK salut dengan semangat Joserizal terjun ke daerah konflik

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden RI periode 2014-2019, Jusuf Kalla, tiba di lokasi Pendiri dan Dewan Pembina Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Joserizal Jurnalis disemayamkan di Pendopo Silaturahim, Bekasi, Senin (20/1) pada pukul 10.30 WIB.

Ditemani mantan Menteri ESDM, Sudirman Said, JK--begitu dia biasa disapa-- sempat berdoa di samping mendiang Jose yang akan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur pada pukul 12.30 WIB.

JK sempat mengenang jasa Jose dalam aksi kemanusiaannya di daerah konflik seperti di Ambon, Poso, Afganistan, dan terakhir di Myanmar, tepatnya di Myaung Bwe Village, Mrauk U Township, Rakhine State.

“Beliau hebat dan berani, tidak ada orang yang mau bekerja di daerah konflik kalau tidak berani dan penuh amal ibadah,” kata JK setelah melayat Jose.

Sosok Jose dikenal JK sebagai orang yang memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi. Tanpa pamrih, ia selalu bekerja totalitas demi kemanusiaan.

“Hikmahnya bagaimana membantu manusia lain dalam keadaan sulit dan berbahaya,” ucap JK.

Jose meninggal dunia pada Senin (20/1) pukul 00.38 WIB. Pendiri MER-C yang mendirikan Rumah Sakit (RS) Indonesia di Palestina ini wafat pada usia 56 tahun.

MER-C yang didirikan Jose dan teman-temannya telah berhasil mendirikan RS Indonesia di Gaza, Palestina. Belum lama ini, MER-C juga mendirikan RS Persahabatan Indonesia-Myanmar di Myaung Bwe Village, Mrauk U Township, Rakhine State.

Selamat jalan Joserizal Jurnalis, jasamu selalu kami kenang!

Baca Juga: 5 Fakta Joserizal Jurnalis, Pejuang Kemanusiaan Pendiri MER-C

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya