Comscore Tracker

Koalisi Indonesia Adil Makmur Rilis 800 Nama dalam Struktur Tim

Ulama juga masuk dalam tim pemenangan Prabowo

Jakarta, IDN Times - Koalisi Indonesia Adil Makmur merilis hasil rapat finalisasi struktur tim pemenangan pada hari ini di Kertanegara, Jakarta Selatan (19/9). Dalam struktur, Sekjen PAN Eddy Soeparno sebut terbanyak ada pada juru kampanye nasional (jurkamnas).

“Memang cukup besar ya, sekitar 800 jumlahnya. Tapi yang banyak itu juru kampanye nasional,” kata Eddy.

Lalu siapa saja tokoh-tokoh penting yang terlibat?

1. Ketum Pemuda Muhammadiyah sebagai koordinator jubir

Koalisi Indonesia Adil Makmur Rilis 800 Nama dalam Struktur TimIDN Times/Irfan Fathurohman

Tanpa memaparkan secara rinci, nama pertama yang disebut Eddy adalah Ketua Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak atau yang akrab disapa Anin yang akan menempati posisi sebagai koordinator Jubir.

"Terus ada beberapa tokoh-tokoh yang akan kita kedepankan. Dan besok bisa dilihat langsung oleh teman-teman nama-nama tersebut, tokoh-tokoh tersebut. Mereka semuanya sudah menyatakan diri untuk bekerja full time,” papar Eddy.

Sedangkan posisi para Sekjen, kata Eddy, menempati posisi sebagai wakil ketua tim pemenangan dibawah komando Djoko Santoso.

“Wakil ketua ada beberapa diantaranya para Sekjen (jadi) wakil ketua, Yandri Susanto (jadi) wakil ketua, ada Mbak Neno Warisman (jadi) wakil ketua, Mardani Ali Sera (jadi) wakil ketua, ibu Rahmawati itu juga sebagai wakil ketua,” ucapnya.

2. Dimana posisi AHY dan Yenny Wahid?

Koalisi Indonesia Adil Makmur Rilis 800 Nama dalam Struktur TimIDN Times/Irfan Fathurohman

Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menempati posisi dewan pembina tim pemenangan. Sedangkan Yenny Wahid yang diisukan akan masuk tim pemenangan masih dalam proses konfirmasi.

“Nah, itu nanti ada beberapa nama yang tentu akan kami komunikasikan lebih lanjut ketika kami memperoleh kepastian yang final pada malam hari ini,“ ujar Eddy.

 

Baca Juga: Koalisi Jokowi Tak Terancam Neno Warisman Masuk Timses Prabowo

3. Ulama juga masuk dalam tim pemenangan Prabowo-Sandiaga

Koalisi Indonesia Adil Makmur Rilis 800 Nama dalam Struktur TimANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Di dalam tim ini juga termasuk ada para ulama, kata Eddy. Ulama yang masuk dalam struktur mewakili GNPF, dan Persaudaraan Alumni (PA) 212. 

“Maupun ulama-ulama tokoh lainnya yang senior di negeri ini. Ada KH Abdul Rosyid, ustaz Al Khattah, jadi cukup banyak yang akan menjadi bagian dari Timses ini. Yusuf Martak tentu.”

Posisi ulama akan banyak pada jurkamnas, tugas mereka kata Eddy, mengkampanyekan program dari visi misi Prabowo-Sandiaga.

“Nanti mereka akan menempati posisi yang telah kita tetapkan. Tidak ada posisi khusus. Banyak juga yang akan menjadi jurkamnas. Sehingga mereka bisa maksimal untuk mewartakan atau apa yang perlu disampaikan terkait program Prabowo-Sandiaga,” kata Eddy.

Baca Juga: Indonesia Adil Makmur, Nama Koalisi Prabowo-Sandiaga

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya