Koalisi Jokowi-Ma’ruf Usung Slogan Kampanye #IndonesiaMaju

Koalisi Jokowi menamakan diri "KIK" yang berarti...

Jakarta, IDN Times - Koalisi pasangan calon (paslon) Joko "Jokowi" Widodo-Ma’ruf Amin mengusung kampanye #IndonesiaMaju. Wah, masa kampanye sudah di depan mata guys!

Koalisi Jokowi ini menamakan diri mereka Koalisi Indonesia Kerja atau disingkat KIK. Dengan slogan tersebut, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) KIK, Erick Thohir berharap pemilihan umum serentak di 2019 tidak dijadikan ajang perseteruan dan arena saling serang.

“Tetapi sebuah perayaan proses demokrasi untuk memperjuangkan visi, gagasan, ide, dan program untuk menuju Indonesia maju,” tulis Erick pada siaran pers yang diterima IDN Times, Sabtu (22/9).

1. Erick ajak semua kalangan menunjukkan ke dunia bahwa Indonesia bisa menjalankan pemilu yang cerdas

Koalisi Jokowi-Ma’ruf Usung Slogan Kampanye #IndonesiaMajuANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

Dalam 210 hari ke depan, Erick mengingatkan bahwa rakyat Indonesia akan dipertontonkan dengan rangkaian kampanye menuju Indonesia mapan. Oleh karena itu Erick mengimbau masyakat Indonesia dapat menjalankan pesta demokrasi yang aman dan damai.

“Mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia mampu menjalankan pesta demokrasi pemilihan umum yang terbaik, cerdas dan damai, serta menghormati perbedaan dan persaudaraan, menjunjung tinggi peraturan dan menciptakan kekuatan bersama menuju Indonesia maju,” papar Erick.

 

2. Erick juga mengimbau untuk menggunakan hak suara

Koalisi Jokowi-Ma’ruf Usung Slogan Kampanye #IndonesiaMajuIlustrasi demokrasi dan pemilu (Pixabay)

Erick juga mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak suaranya untuk menentukan pemimpin yang dapat mewujudkan cita-cita pendiri bangsa.

“Kita akan menggunakan hak suara kita untuk menentukan pemimpin, pengabdi, pelindung, dan pembela rakyat bangsa Indonesia yang akan meneruskan perjalanan pembangunan demi mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa Indonesia, yaitu, cita-cita menjadi bangsa yang besar maju, mapan dan makmur berlandaskan Pancasila, serta Bhinneka Tunggal Ika,” paparnya.

 

Baca Juga: BREAKING: Jokowi Dapat Nomor Urut 1, Prabowo Dapat Nomor Urut 2

3. Erick seru masyarakat untuk dukung Jokowi-Ma’ruf

Koalisi Jokowi-Ma’ruf Usung Slogan Kampanye #IndonesiaMajuIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Dan terakhir, Erick tentu saja juga menyerukan dukungan bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Mari kita sambut pesta demokrasi Indonesia, dan mari kita dukung terus Jokowi-Ma’ruf Amin #IndonesiaMaju,” lanjut Erick.

Baca Juga: Apa Saja yang Perlu Disiapkan Paslon Jelang Masa Kampanye?

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya