Comscore Tracker

Kompak, Ini Quote Menarik Nadiem dan Prabowo Saat Mulai Jadi Menteri

Nadiem dan Prabowo akan memulai kerja dengan belajar

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo telah melantik menteri Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (23/10) pagi. Usai dilantik, para menteri menyatakan siap mengemban amanah bangsa untuk lima tahun ke depan.

Bagi mereka yang pertama kali menjabat sebagai menteri, tak sedikit yang menyatakan menjabat sambil belajar.

Misalnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, yang mengatakan akan belajar dengan seniornya di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

“Rencana saya 100 hari adalah untuk duduk dan mendengar. Berbicara dengan orang-orang yang ada di depan saya (penjabat aselon dan staf Kemendikbud), yang telah bertahun-tahun berdampak bagi kualitas pendidikan di Indonesia,” kata Nadiem di Kantor Kemdikbud, Rabu.

“Saya di sini bukan untuk menjadi guru. Saya di sini untuk jadi murid, saya mulai dari nol di pendidikan, saya akan belajar sebanyak-banyaknya selama di sini,” imbuhnya.

Selaras dengan Nadiem, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga mengatakan, akan belajar situasi terakhir terlebih dulu sebelum memulai kerja menggantikan Ryamizard Ryacudu.

“Saya akan pelajari dulu situasi terakhir baru saya akan mulai bekerja,” kata Prabowo setelah pelantikan Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta.

https://www.youtube.com/embed/MbcMEdzdGfU

Baca Juga: Muhadjir Serah Terimakan Jabatan Mendikbud kepada Nadiem Makarim

Topic:

  • Sunariyah

Just For You