Comscore Tracker

Korban Virus Corona Bertambah di Malaysia, Satu Pasien Masih Anak-anak

Lebih dari 100 orang telah meninggal

Jakarta, IDN Times - Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia, Dr Noor Hisham Abdullah, mengatakan pihaknya menemukan tiga kasus baru virus corona di negaranya. Tambahan tiga kasus ini membuat total kasus virus corona di Malaysia kini menjadi tujuh kasus.

1. Satu pasien anak-anak positif Virus Corona

Korban Virus Corona Bertambah di Malaysia, Satu Pasien Masih Anak-anakInfografis virus Corona yang telah menyebar ke 13 negara, selain Tiongkok, pada 28 Januari 2020. (IDN Times/Arief Rahmat)

Berdasarkan laporan dari Channel News Asia dari tiga kasus tersebut salah seorang pasien merupakan anak berusia empat tahun. Anak itu kini tengah dirawat di sebuah rumah sakit di Langkawi, Malaysia.

2. Virus corona juga menginfeksi pasangan suami isteri

Korban Virus Corona Bertambah di Malaysia, Satu Pasien Masih Anak-anakKondisi warga di Hong Kong di tengah penyebaran virus Corona, Selasa (28/1). (IDN Times/Yogi Pasha)

Pasien lainnya, seorang pria berusia 52 tahun, dan sang isteri. Pasien pria itu dirawat di salah satu rumah sakit di Johor Bahru, Malaysia. "Sementara isterinya masih menunggu hasil lab," kata Dr Noor Hisham.

3. Kemenkes Malaysia meningkatkan kesiapsiagaan

Korban Virus Corona Bertambah di Malaysia, Satu Pasien Masih Anak-anak(Petugas Kesehatan Karantina Bandara Soekarno Hatta bersiap melakukan pemeriksaan acak suhu badan penumpang yang baru mendarat di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten) ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Kementerian kesehatan Malaysia memastikan bahwa kesiapsiagaan dan tanggapan terhadap wabah penyakit akan dilaksanakan dengan cepat dan efisien.

Virus corona pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok. Kini virus tersebut telah menyebar ke lebih dari 10 negara, termasuk Amerika Serikat, Prancis dan Australia.

Malaysia telah meningkatkan pemeriksaan penapisan dan semua pintu masuk ke negara itu dan untuk sementara waktu menangguhkan pemberian visa untuk semua penduduk dari provinsi Hubei Tingkok.

Di Tiongkok, lebih dari 100 orang telah meninggal dan lebih dari 4.000 orang terinfeksi virus ini.

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Kemenkes Siapkan 21 Kapsul Evakuasi WNI dari Wuhan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya