Kronologi Ibu Lecehkan Anak Kandung di Cileungsi

Si ibu juga diminta membuat video persetubuhan dengan kakek

Intinya Sih...

  • Ibu AK ditangkap karena melecehkan anaknya dan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya.
  • Kasus ini terungkap dari patroli siber oleh Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya setelah menemukan video asusila yang dibuat oleh AK.
  • AK mengaku dijanjikan pekerjaan oleh pemilik akun Facebook Icha Shakila dan diminta membuat video persetubuhan dengan anaknya serta kakek-kakek.

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya menangkap seorang ibu yang viral karena melecehkan anak kandungnya di Cileungsi, Bogor. Ibu berinisial AK (26) itu kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, mengatakan, pihaknya kini telah menahan AK.

“Diduga melakukan perbuatan cabul atau perbuatan yang melanggar kesusilaan anak kandungnya, seorang anak laki-laki yang berusia 10 tahun. Tersangka sudah diamankan dan ditahan oleh Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya,” kata Ade di Polda Metro, Jumat (7/6/2024).

Lalu, bagaimana kronologi kasus pencabulan ibu terhadap anak kandungnya ini?

Baca Juga: Betty Hadir di Sidang Pelecehan Ketua KPU, Beri Keterangan Soal Desta

1. Polisi tangkap tersangka di Cileungsi, Bogor

Kronologi Ibu Lecehkan Anak Kandung di CileungsiIlustrasi borgol. (IDN Times)

Kasus yang terjadi pada akhir 2023 itu terungkap dari patroli siber oleh Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Setelah didapati video asusila itu, polisi langsung melakukan penangkapan terhadap AK di Cileungsi, Bogor.

“Setelah diamankan, dilakukan pemeriksaan. Berdasarkan keterangan tersangka, ya, ini masih terus didalami, sekali lagi keterangan tersangka itu tidak berdiri sendiri. Kejadian ini sangat memprihatinkan, baru saja Direktorat Reskrimsus mengungkap peristiwa yang sama, ini terungkap lagi oleh Subdit Jatanras,” ujar Ade.

Baca Juga: Diduga Lecehkan Anak Kandung, Ibu di Bekasi Ditangkap Polisi

2. Tersangka diminta membuat video persetubuhan dengan anak

Kronologi Ibu Lecehkan Anak Kandung di CileungsiViral video ibu lecehkan anak kandung di Kabupaten Bekasi. (dok. IDN Times/Istimewa)

Kepada polisi, tersangka mengaku dijanjikan pekerjaan oleh pemilik akun Facebook Icha Shakila. AK dikirimkan sejumlah uang yang membuatnya percaya dengan Icha.

“Kemudian tersangka AK ini mengirim DM, melakukan komunikasi melalui Facebook Messenger yang melalui jalur pribadi, gimana caranya dapat uang itu? Gimana caranya dapat duit,” kata Ade.

Tersangka kemudian diminta Icha membuat video persetubuhan dengan anaknya. Tanpa berpikir panjang, AK menuruti permintaan tersebut dan mengirimkannya kepada Icha.

“Kemudian, setelah ditagih-tagih tidak dibayar bahkan diminta lagi untuk mengirimkan lagi foto tersangka tanpa busana,” kata Ade.

Baca Juga: Kasus Pelecehan Berujung Ibu Ditahan, Anak Dititipkan di Rumah Aman

3. Tersangka juga diminta membuat video persetubuhan dengan kakek

Kronologi Ibu Lecehkan Anak Kandung di Cileungsiilustrasi rekaman video (pexels.com/SHVETS Production)

Namun hal tersebut tidak dituruti AK. Dia tetap menagih uang yang telah dijanjikan. Akun Icha itu pun kembali meminta AK umembuat video persetubuhan dengan kakek-kakek.

“KataFacebook Icha itu, ‘kamu rekam lagi  persetubuhanmu dengan aki-aki’ yang disuruh cari sendiri. Kemudian suaminya mengingatkan, ‘hati-hati itu bohong, hati-hati kamu’ kurang lebih, ya, ‘itu akan menipu kamu’,” ujar dia.

Baca Juga: Kasus Pelecehan Anak oleh Ibu, Komnas PA Ingatkan Hak Mereka Bertemu

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya