Comscore Tracker

Mahasiswa Pasang Poster 'SOS' Saat Firli Bahuri Fit & Proper Test

Mahasiswa langsung diamankan oleh pamdal

Jakarta, IDN Times - Belasan mahasiswa sempat mengganggu jalannya uji kepatutan dan kelayakan di Ruang Rapat Komisi III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Kamis malam (12/8). Saat itu capim yang tengah melakukan pemaparan adalah Irjen (Pol) Firli Bahuri, kandidat yang diunggulkan oleh anggota parlemen namun ditolak masuk kembali ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Mahasiswa yang mengenakan almamater dari Universitas Indonesia, Universitas Indraprasta PGRI (Unindra), Universitas Trisakti dan Institut Teknologi Bandung membentangkan sejumlah poster. Mereka mengangkat sebuah poster bertuliskan "SOS" atau situasi darurat. 

Bahkan, salah satu mahasiswa menggunakan laser dan diarahkan pada Ketua Komisi III, Aziz Syamsuddin yang tengah memimpin rapat. Aksi mahasiswa ini tidak berlangsung lama. Pasukan pengamanan DPR atau Pamdal langsung mengamankan mereka keluar ruangan.

"Kami hanya menonton dan menyampaikan aspirasi, yang kami tahu tidak boleh membuat kegaduhan," ujar salah satu mahasiswa saat diamankan.

Petugas pun mencoba persuasif. Salah satu petugas keamanan, Herman menyebut ada aturan terkait aktivitas pengunjung suatu rapat.

"Ada aturannya, sudahlah kita gak usah berdebat. Kami hanya menjalankan tugas," tegasnya.

Rapat pun dilanjutkan dengan kondusif. Saat ini Firli masih terus menjalankan proses fit and proper test. Ikuti terus perkembangan mengenai fit and proper test capim KPK hanya di IDN Times ya. 

Baca Juga: Terungkap! Pimpinan KPK Tak Kompak Soal Sanksi untuk Firli Bahuri

Topic:

  • Santi Dewi

Just For You