Comscore Tracker

Ma’ruf Amin dan Sandiaga Dapat Penghargaan Moeslim Choice Award

Menkominfo dan Rizieq Shihab juga turut mendapat penghargaan

Jakarta, IDN Times - Kedua Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno dan Ma’ruf Amin meraih penghargaan dari Majalah Moeslim Choice Governance Award. Keduanya dianugerahi penghargaan yang sama pada kategori Inspiration Award.

Pantauan IDN Times di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (12/12), di antara keduanya yang hadir Sandiaga. Ma’ruf hanya memberikan sambutannya lewat sepenggal video.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Ternyata Doyan Nonton Sepak Bola, Ini 3 Klub Favoritnya 

1. Cawapres Ma’ruf Amin tak hadir

Ma’ruf Amin dan Sandiaga Dapat Penghargaan Moeslim Choice AwardIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Tak diketahui alasan Ma'ruf tak menghadiri acara dalam rangka ulang tahun Majalah Moeslim ini. Dalam videonya, Ketua Umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan tersebut.

“Saya Ma’ruf Amin menyampaikan selamat (ulang tahun) dan terima kasih (atas penghargaan) kepada Moeslim Choice. Saya ucapkan terima kasih,” ucap Ma’ruf.

2. Sandiaga disambut tepuk tangan

Ma’ruf Amin dan Sandiaga Dapat Penghargaan Moeslim Choice AwardInstagram.com/@sandiuno

Sementara, Sandiaga yang hadir dalam acara tersebut memakai jas hitam itu, disambut tepuk tangan meriah dari hadirin ketika menuju panggung Moeslim Choice Award.

“Terima kasih atas penghargaan ini, saya dedikasikan kepada ekonomi umat Islam yang akan bangkit, ekonomi umat akan mampu untuk mencetak peluang agar jadi bangsa yang maju,” kata Sandi.

3. Menkominfo Rudiantara hingga Rizieq Shihab juga mendapatkan penghargaan

Ma’ruf Amin dan Sandiaga Dapat Penghargaan Moeslim Choice AwardANTARA FOTO/ ICom/AM IMF-WBG/Wisnu Widiantoro

Tak hanya Sandiaga dan Ma’ruf yang mendapatkan penghargaan, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Sumsel Herman Deru, dan Wali Kota Palembang Harnojoyo juga meraih penghargaan dalam kategori Governance Award Moeslim Choice.

Sementara, penghargaan kategori Democracy dianugerahkan kepada Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, Mantan Menko Maritim Rizal Ramli, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, dan Anggota DPD RI Fahira Fahmi Idris.

Moeslim Choice Award juga menganugerahkan penghargaan kategori Ulama Awar kepada pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Ustaz Adi Hidayat, Ustaz Haikal Hasan, dan Ustazah Munifah Syanwani.

4. Ma’ruf Amin dinilai menguasai ilmu dan keahlian syariah

Ma’ruf Amin dan Sandiaga Dapat Penghargaan Moeslim Choice AwardIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ketua Panitia Moeslim Choice Award, Zulfahmi Jamba mengatakan penghargaan yang diberikan kepada Cawaprses Ma'ruf Amin karena ia dinilai menguasai betul ilmu dan keahlian syariah. Ma'ruf pernah duduk di kursi anggota legislatif, Dewan Pertimbangan Presiden, Rais Aam PBNU, hingga masih memegang amanat sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta Ketua Dewan Syariah Nasional.

"Melihat keilmuan dan kecakapannya, pantas lah ia dipercaya oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2019. Baginya, kepercayaan itu adalah penghormatan terhadap para kiai, ulama, maupun Nahdlatul Ulama," ungkap Zul.

5. Sandiaga dinilai menaruh perhatian khusus pada generasi muda

Ma’ruf Amin dan Sandiaga Dapat Penghargaan Moeslim Choice AwardIDN Times/Irfan Fathurohman

Lantas apa inspirasi dari Cawapres Sandiaga Uno? Zul mengemukakan, Sandi memasuki politik setelah mapan dalam ekonomi. Walau terbilang muda, kemampuan bisnis dan organisasinya sudah teruji.

Memulai karier politiknya hingga berhasil memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017 mendampingi Gubernur Anies Baswedan. Pada Agustus lalu, mantan Ketum HIPMI ini memutuskan mundur dari jabatan Wagub Jakarta, demi berlaga di arena politik yang lebih tinggi, mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

"Sandiaga menaruh perhatian khusus pada generasi muda, mendorong lebih banyak generasi millennial membangun bangsa lewat sektor ekonomi. Beliau menginspirasi umat Islam untuk mandiri dalam ekonomi, sebelum terjun ke politik lewat cara yang elegan dan bermartabat," kata Zul.

Baca Juga: Sandiaga Ungkap Rahasia Sukses Berbisnis Setelah Jadi Pengangguran

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You