Ma'ruf Amin Optimistis Rebut Suara Warga Jakarta

Tim Jokowi - Ma'ruf Amin membidik akar rumput

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin optimistis bisa menang di DKI Jakarta saat Pilpres digelar pada 2019 mendatang. Hasil survei internal menunjukkan jika pasangan Jokowi - Ma'ruf bakal bersaing ketat dengan Prabowo - Sandiaga di ibukota.

“Iya memang DKI kita masih kena efek Pilkada DKI sepertinya. Tapi Alhamdulillah dengan adanya KH. Ma’ruf Amin dan relawan yang bergerak demikian cepat Insya Allah DKI bisa kita rebut,” kata Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko ‘Jokowi’ Widodo, Irma Chaniago, di Rumah Aspirasi, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11).

1. Ma’ruf Amin optimistis rebut suara warga Jakarta

Ma'ruf Amin Optimistis Rebut Suara Warga JakartaIDN Times/Irfan Fathurohman

Ma’ruf Amin mengakui jika jika suara Jokowi sempat kalah pada Pilkada DKI. Meski demikian, Ma’ruf tetap optimistis bisa mengantongi suara mayoritas warga Jakarta saat Pilpres 2019. 

“Jakarta ini kan emang dulunya kalah sekarang itu dalam proses menang. Tiap hari ada deklarasi, optimislah,” kata Ma’ruf.

Baca Juga: Survei Internal TKN: Suara Jokowi-Ma’ruf di Jakarta Terancam

2. Gaet suara lewat musisi jalanan

Ma'ruf Amin Optimistis Rebut Suara Warga JakartaIDN Times/Irfan Fathurohman

Dalam usaha memenangi suara DKI Jakarta, Ma’ruf mengatakan perlu usaha militan, termasuk menggaet suara dari elemen-elemen masyarakat, bahkan hingga ke tataran akar rumput seperti halnya lewat musisi jalanan.

“Seperti seniman jalanan yang akan diperdengarkan dukungan itu, itu akan memberikan pengaruh besar kalau seniman jalanan Jakarta semua menyanyikan itu (dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf),” ungkapnya.

3. Membidik akar rumput

Ma'ruf Amin Optimistis Rebut Suara Warga JakartaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Irma mengatakan, selain menggandeng musisi jalanan, timnya juga akan merangkul elemen masyarakat lain. Namun ia enggan menyebutkan secara detil siapa saja yang akan dirangkul.

“Saya gak usah sebut karena nanti gak surprise, ya. Ada tiga elemen lagi di tataran akar rumput yang akan mendeklarasikan mendukung Jokowi,” paparnya.

Baca Juga: FOTO: Begini Penampilan Jokowi Pakai Baju Pejuang di Hari Pahlawan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya