Comscore Tracker

Megawati Minta Millennials di PDIP untuk Fokus Penanganan COVID-19

Penanganan sektor perekonomian jadi fokus PDIP

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, berpesan kepada millennials yang tergabung dalam organisasi sayap Banteng Muda Indonesia (BMI) untuk membangun optimisme di sektor perekonomian di tengah pandemik COVID-19.

“Ibu Megawati mengingatkan pandemik COVID-19 ini belum tahu kapan berakhir. Sementara implikasi khususnya sektor perekonomian sangat terasa," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam rapat DPP PDIP bersama pengurus BMI se-Indonesia, Jumat (16/10/2020).

Lalu apa yang jadi perhatian Megawati tentang peran partai dalam menangani pandemik COVID-19?

1. Konsolidasi harus gencar dilakukan untuk menjawab tantangan pandemik COVID-19

Megawati Minta Millennials di PDIP untuk Fokus Penanganan COVID-19Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Megawati juga mengingatkan kader millennials untuk berkonsolidasi yang baik guna menjawab tantangan sekarang lebih berat karena pandemik COVID-19.

"Ruang politik itu dinamis dan diharapkan bisa menyentuh hal-hal elementer menyangkut hidup dan kehidupan serta menguasai ilmu pengetahuan. Itulah harapan yang disampaikan Ibu Megawati,” ujar Hasto.

Baca Juga: PDIP: Indonesia Butuh Produktif dan Inovatif Dibanding Berkonflik

2. Besar harapan PDIP terhadap generasi muda

Megawati Minta Millennials di PDIP untuk Fokus Penanganan COVID-19Rakercabsus PDIP, Minggu (20/9/2020). IDN Times/Dok. Istimewa

Hasto mengatakan kepeloporan anak muda yang bergabung di BMI dari berbagai latar belakang diharapkan meningkatkan harkat kemanusiaan. Mengingat peran Indonesia pada tahun 1955 melalui Konferensi Asia Afrika, Hasto berharap BMI harus punya pandangan geopolitik dan memiliki outward looking.

"Indonesia itu luas dan besar. Kita negara kepulauan terbesar di dunia," jelas Hasto.

3. DPP BMI akan fokus dalam penanganan COVID-19.

Megawati Minta Millennials di PDIP untuk Fokus Penanganan COVID-19Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri membuka sekolao cakada gelombang kedua (Dok.PDI Perjuangan)

Sementara itu, Sekjen DPP BMI Anthoni Wijaya menerima masukan Megawati dan menyatakan komitmennya untuk fokus dalam penanganan COVID-19 melalui kepengurusan barunya setelah dilakukan Munas.

Ia juga memberi penjelasan terkait agenda dan program yang telah dilakukan selama ini. Selepas wafatnya Ketua Umum BMI Nazaruddin Kiemas tahun lalu, Eriko mengatakan bahwa ke depan perlu reorganisasi dan regenerasi yang bisa dilakukan melalui Munas BMI secara virtual.

"Supaya BMI mengarah lebih baik dan bergerak cepat ke depan, serta keanggotaannya terus diperkuat. DPP PDIP memberi dukungan pelaksanaan agenda itu dengan arahan dari Ibu Ketua Umum," kata Eriko.

Baca Juga: Hasto Sebut Teknologi Jadi Alat Perjuangan PDIP Menangkan Pilkada 2020

Topic:

  • Irfan Fathurohman
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya