Megawati Minta Prabowo Dialog Langsung dengan Jokowi

Megawati tegaskan kini tidak ada 'koalisi' maupun 'oposisi'

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri siap meneruskan usul dan saran dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto kepada Presiden terpilih 2019-2024, Joko “Jokowi” Widodo.

Meski demikian, keputusan akhir tetap di tangan Presiden Jokowi.

"Kalau Mas Bowo ingin bertemu dengan Presiden, kalau memang harus saya diminta untuk bisa menyampaikan, saya sampaikan. Tapi kalau Mas Bowo sebaiknya menurut saya ngomong sendiri saja dengan Pak Jokowi, pasti akan diterima beliau dengan baik," kata Megawati setelah bertemu dengan Prabowo di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7).

Megawati menegaskan, saat ini tidak ada 'koalisi' ataupun 'oposisi'. Pintu dialog terbuka. Megawati pun siap jadi perantara antara Jokowi dan Prabowo.

"Saya bilang, semuanya adalah keputusan nanti presiden terpilih karena pada beliau lah sebenarnya hak prerogatif itu ada, bukan pada saya. Kalau menyampaikan, usul, saran, saya bisa sampaikan. Begitu juga dari teman-teman yang lain," ungkapnya.

Pertemuan siang ini, disebut Megawati, merupakan bagian dari 'politik nasi goreng'. Dia pun mengajak Prabowo untuk rukun kembali.

"Mari kita rukun kembali menjalin persahabatan kita mendapat ujung yaitu untuk kepentingan bangsa dan negara," ucap Megawati.

Baca Juga: Usai Bertemu Megawati, Prabowo: Saya Tunggu di Hambalang

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya