Comscore Tracker

Meski Tak Dapat Jatah Menteri, PAN Pastikan Tetap Dukung Jokowi

PAN menilai tantangan pemerintahan Jokowi akan berat

Jakarta, IDN Times - Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan partainya akan tetap mendukung pemerintahan Joko "Jokowi" Widodo -  Ma'ruf Amin meskipun tidak ada kader partainya yang diangkat menjadi menteri.

“Dari awal kami mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf,” kata Eddy saat dihubungi IDN Times, Rabu (23/10). "Kami mendukung dan kami mengucapkan selamat pada pemerintah dan PAN siap bekerja sama.” 

Eddy menilai pemerintah akan mendapatkan tantangan yang berat karena itu akan sangat baik jika seluruh elemen bersama menyukseskan pemerintahan.

"Tantangan ke depan besar dan berat dan alangkah baiknya jika seluruh elemen bangsa bahu membahu menyukseskan pemerintahan pak Jokowi-Kiai Ma'ruf," kata Eddy.

Presiden Jokowi telah melantik 38 menteri Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (23/10). Dari 38 menteri tersebut, ada dua kader Partai Gerindra, yaitu Ketua Umum Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Umum, Edhy Prabowo.

Partai Gerindra bersama PAN, PKS, dan Partai Demokrat merupakan koalisi di Pilpres 2019. Selain PAN, Partai Demokrat juga tak punya wakil di pemerintahan. Sementara itu, PKS sudah memantapkan sikap politik untuk berada di luar pemerintahan atau oposisi.

Baca Juga: Kenapa Nadiem Makarim Bersedia Jadi Mendikbud di Kabinet Jokowi?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You