Comscore Tracker

MKD DPR akan Panggil Andre Rosiade Setelah Diproses oleh Gerindra

MKD hormati wewenang Partai Gerindra

Jakarta, IDN Times - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR menunda rapat pemeriksaan terhadap anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade, terkait dengan kabar dugaan penjebakan pekerja seks komersial di Padang, Sumatera Barat. Awalnya pemeriksaan akan dilakukan hari ini, Senin (10/2).

“Ya memang sempat dibicarakan pada hari ini, kita ingin memanggil saudara Andre. Tapi MKD tetap menjaga kehormatan, keluhuran teman-teman Gerindra. DPP Gerindra bermaksud memanggil Andre besok,” kata anggota MKD fraksi PDIP Arteria Dahlan di Kompleks Parlemen DPR, Senin (10/2).

1. MKD menghormati wewenang partai untuk memproses kader

MKD DPR akan Panggil Andre Rosiade Setelah Diproses oleh GerindraWakil Sekjen DPP Gerindra Andre Rosiade (IDN Times/Irfan Fathurohman)

MKD mendukung Gerindra untuk memproses kader mereka. Bahkan, MKD mempersilakan Gerindra berniat membentuk tim pencari fakta untuk mengusut kasus Andre.

“Jadi kami menahan diri walaupun kami tau hari ini sudah ada laporan ke Bareskrim, kemudian laporan yang hendak masuk. Kita lebih menghormati dan menjunjung tinggi hak kewenangan Partai Gerindra untuk memberikan klarifikasi, meminta klarifikasi kepada Andre,” ucapnya.

Baca Juga: Terseret Kasus Penjebakan Prostitusi, Ini Rekam Jejak Andre Rosiade

2. MKD akan periksa Andre setelah diproses Gerindra

MKD DPR akan Panggil Andre Rosiade Setelah Diproses oleh GerindraAnggota Komisi Vl Fraksi Gerindra Andre Rosiade (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Untuk selanjutnya, MKD akan memeriksa Andre setelah diproses oleh partai yang didirikan Prabowo Subianto itu.

“Beberapa laporan juga masuk ke MKD, kita tidak bisa menutup mata, hari ini MKD dibuat untuk menjaga keluhuran, menjaga martabat dewan. Mudah-mudahan dalam waktu yang relatif singkat, MKD akan bersikap,” ujar Arteria.

3. Andre akan diproses Mahkamah Kehormatan partai

MKD DPR akan Panggil Andre Rosiade Setelah Diproses oleh GerindraIDN Times/Irfan Fathurohman

Kasus penggerebekan seorang pekerja seks komersial (PSK) berinisial N di Kota Padang, Sumatera Barat, berujung pemanggilan politisi Gerindra Andre Rosiade oleh Mahkamah Kehormatan partai, Selasa (11/2) besok.

Desakan pengusutan kasus ini ramai diperbincangkan setelah muncul dugaan adanya unsur penjebakan dalam kasus ini.

Andre disebut memesan kamar nomor 606 Hotel Kryad Bumi Minang, Kota Padang, Sumatera Barat, yang menjadi lokasi penggerebekan pada 26 Januari lalu itu. Hal itu diketahui dari unggahan foto kwitansi pemesanan kamar hotel oleh pemilik akun Twitter @tempemendoanGL.

Baca Juga: Laporan soal Penggerebekan PSK oleh Andre Rosiade Ditolak Polisi

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya