Comscore Tracker

Muncul Surat Rekomendasi Paslon, Gerindra dan PDIP Koalisi di Tangsel?

Partai Gerindra masih memastikan surat rekomendasi PDIP 

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meragukan surat rekomendasi Dewan Perwakilan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP), yang akan mengusung duet Muhamad dan Rahayu Saraswati pada pilkada Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

“Saya belum tahu itu benar atau tidak, karena sampai sekarang DPP Gerindra maupun kader kami, Saraswati, yang tertulis direkom juga belum menerima rekomen tersebut,” kata Dasco kepada IDN Times, Senin (6/7/2020).

Dasco menjelaskan, saat ini pihaknya tengah mengonfirmasi kebenaran surat berhologram itu ke DPP PDIP.

1. Saraswati belum mendapatkan rekomendasi

Muncul Surat Rekomendasi Paslon, Gerindra dan PDIP Koalisi di Tangsel?Rahayu Saraswati (IDN Times/Lia Hutasoit)

Sementara, Saraswati mengaku tidak mengetahui kebenaran dokumen tersebut. Yang jelas, menurut keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu, hingga kini ia belum ada kepastian mendapat rekomendasi dari DPP Gerindra untuk maju Pilkada Tangsel.

“Saya masih menunggu kepastian dan kabar dari DPP Gerindra. Saya kurang tahu kebenaran dokumen ini,” ujar dia saat dikonfirmasi, Minggu 5 Juni 2020.

Baca Juga: Demokrat dan PKS Koalisi Dukung Putri Ma'ruf Amin di Pilkada Tangsel 

2. DPC PDIP membenarkan surat rekomendasi

Muncul Surat Rekomendasi Paslon, Gerindra dan PDIP Koalisi di Tangsel?IDN Times/Muhamad Iqbal

Sebelumnya, surat rekomendasi PDIP yang bernomor 1506/IN/DPP/VI/2020  tertanggal 30 Juni 2020 sempat beredar di media sosial. Dalam surat rekomendasi itu tertulis pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati yang diusung sebagai wali kota dan wakil wali Kota Tangsel. Muhamad kini masih menjabat sebagai sekertaris daerah Kota Tangsel.

Wakil Sekretaris Internal Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangsel Aan Sunarya membenarkan bahwa rekomendasi tersebut merupakan produk DPP PDIP.

"Kalau surat rekomendasi ada logo PDI Perjuangan dan berhologram, saya pastikan benar. Karena itu yang tanda tangan Sekjen (Hasto Kristiyanto) dan Badan Pemenangan Pemilu (Bambang Wuryanto) DPP saya," kata Aan saat dikonfirmasi, Sabtu 3 Juli 2020.

3. PDIP Tangsel siap menangkan calon yang diusung

Muncul Surat Rekomendasi Paslon, Gerindra dan PDIP Koalisi di Tangsel?Surat rekomendasi DPP PDIP di Pilkada Tangerang Selatan (Dok. IDN Times/Istimewa)

Aan mengatakan, sebagai kader, dirinya siap menjalankan perintah partai, jika rekomendasi untuk mendukung pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati.

"Sebagai petugas partai, kita siap mengamankan surat rekomendasi dan memenangkannya (Muhamad-Rahayu Saraswati). Kalau instruksi untuk memenangkan pasangan calon, sampai saat ini belum ada secara tertulis dari DPC, tapi instruksi siapa pun (yang akan diusung) yang ditugaskan partai, kita siap memenangkan," kata dia.

Baca Juga: Gerindra Siap Usung Keponakan Prabowo di Pilkada Tangsel

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya