Negatif COVID-19 dan Jadi Menteri, Sandiaga Uno Mulai Lari Pagi Lagi

Sandiaga berpesan untuk patuhi protokol kesehatan

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno, yang kini telah menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan, sudah sembuh dari COVID-19. Ia pun berpesan kepada masyarakat agar menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Alhamdulillah kemarin saya sudah melakukan tes swab PCR kesekian kalinya untuk membuktikan bahwa saya sudah benar-benar negatif dari COVID-19,” tulis Sandiaga dalam unggahannya di akun Instagramnya, @sandiuno, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga: [BREAKING] Sandiaga Jadi Menteri Pariwisata, Wishutama: Alhamdullillah

1. Sandiaga mulai lari pagi lagi

Negatif COVID-19 dan Jadi Menteri, Sandiaga Uno Mulai Lari Pagi LagiIDN Times/Irfan Fathurohman

Dalam unggahannya, Sandiaga membagikan foto dirinya sedang melakukan aktivitas di pagi hari, olahraga lari. Sandiaga terlihat memakai masker, kaca mata, dan topi saat berlari.

“Setelah dua minggu beristirahat, kini saya sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasa salah satunya lari pagi. Buat kalian semua, tolong jaga kesehatan. Patuhi protokol kesehatan dengan baik. Pakai masker dan rajin mencuci tangan,” ujarnya.

2. Sandiaga terlihat di pengumuman menteri baru kemarin

Negatif COVID-19 dan Jadi Menteri, Sandiaga Uno Mulai Lari Pagi LagiPengumuman Menteri Baru di Kabinet Indonesia Maju pada Selasa (22/12/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Sebelumnya pada Selasa (22/12/2020) kemarin, Sandiaga menghadiri pengenalan calon menteri baru Kabinet Indonesia Maju yang nama-namanya diumumkan oleh Presiden Joko “Jokowi” Widodo. Sandiaga dipilih menggantikan Wishnutama menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Saya ingin mengenalkan, tapi kita sudah tahu Bapak Sandiaga Uno. Beliau adalah dulu Wagub DKI Jakarta, Ketua HIPMI dan saat ini beliau akan kita berikan tanggung jawab untuk memimpin Kemenparekraf," ujar Jokowi di Istana Negara, Selasa.

3. Sandiaga dinyatakan positif COVID-19 pada 7 Desember

Negatif COVID-19 dan Jadi Menteri, Sandiaga Uno Mulai Lari Pagi LagiJuru Bicara Sandiaga Uno, Kawendra Lukistian (Dok. Pribadi/Kawendra Lukistian)

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu dinyatakan positif COVID-19 setelah istrinya, Nur Asia Uno, terkonfirmasi positif beberapa hari sebelumnya. Hal tersebut dikonfirmasi Juru Bicara Sandiaga, Kawendra Lukistian.

“Iya benar (positif COVID-19). Doain bapak (Sandiaga) ya,” kata Kawendra kepada IDN Times, Senin 7 Desember 2020.

Kawendra menjelaskan, Sandiaga Uno melakukan tes usap setelah istrinya dinyatakan positif COVID-19 pada Minggu, 6 Desember 2020.

“Setelah mpok Nur positif COVID-19. Bapak tadi pagi melakukan tes usap, hasilnya baru keluar sore dan dinyatakan positif COVID-19,” ujarnya.

Baca Juga: Profil Sandiaga Uno, Kini Jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya