Nindy Ayunda Bakal Hadiri Pemeriksaan Kasus Dito Mahendra Hari Ini

Nindy diperiksa untuk kedua kalinya

Jakarta, IDN Times - Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri kembali memeriksa penyanyi Nindy Ayunda terkait kasus kepemilikan senjata ilegal Dito Mahendra. Nindy diperiksa atas dugaan menyembunyikan Dito yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Pengacara Nindy, Zachkaria Manurung, memastikan kliennya bakal menghadiri pemeriksan lanjutan pada Rabu (31/5/2023).

“(Nindy) Hadir pemeriksaan hari ini,” kata Zachkaria kepada IDN Times.

Baca Juga: Diperiksa 11 Jam, Nindy Ayunda Bantah Sembunyikan Dito Mahendra

1. Nindy sudah diperiksa pada Jumat (26/5/2023)

Nindy Ayunda Bakal Hadiri Pemeriksaan Kasus Dito Mahendra Hari IniPenyanyi Nindy Ayunda selesai diperiksa terkait dugaan menyembunyikan Dito Mahendra di Bareskrim Polri, Jumat (26/5/2023). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Kekasih Dito Mahendra itu sebelumnya sudah diperiksa Bareskrim Polri pada Jumat (26/5/2023). Namun pemeriksaan itu belum selesai dan penyidik kembali menjadwalkan pemeriksaan Nindy pada hari ini.

Nindy sempat membantah dugaan menyembunyikan Dito dari pencarian Bareskrim Polri. Dalam kasus ini, Nindy telah diperiksa dengan 20 pertanyaan yang berlangsung selama 11 jam.

“Mbak Nindy tidak pernah membantu menyembunyikan mas Dito, sampai saat ini tidak pernah ada,” kata Pengacara Nindy, Sonny Pardede, di Bareskrim Polri pada Jumat (26/5/2023).

Baca Juga: Nindy Ayunda Bantah Serumah dengan Dito Mahendra

2. Nindy bantah serumah dengan Dito

Nindy Ayunda Bakal Hadiri Pemeriksaan Kasus Dito Mahendra Hari IniPenyanyi Nindy Ayunda selesai diperiksa terkait dugaan menyembunyikan Dito Mahendra di Bareskrim Polri, Jumat (26/5/2023). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Selain itu, Nindy Ayunda juga membantah kabar jika dirinya tinggal serumah dengan Dito Mahendra. Ia menegaskan bahwa hubungannya masih sebatas pacaran dengan Dito.

“Saya masih berhubungan seperti layaknya orang berpacaran. Saya tidak pernah tinggal satu rumah, itu yang mau saya klarifikasi. Kalau dibilang saya menikah dengan memakai baju nikah, itu salah,” kata Nindy.

Baca Juga: TNI AD Bantah Personelnya Lakukan Intimidasi ke Nindy Ayunda

3. Bareskrim periksa dugaan Nindy sembunyikan Dito

Nindy Ayunda Bakal Hadiri Pemeriksaan Kasus Dito Mahendra Hari IniDirektur Tindak Pirana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro, mengatakan, pemeriksaan Nindy terkait dengan dugaan membantu pelarian Dito.

"Nindy kita panggil sebagai saksi terkait menyembunyikan tersangka," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Dalam kasus Nindy, penyidik membuat Laporan Polisi dengan nomor polisi: LP/A/5/V/2023/SPKT.DITTIPIDUM/BARESKRIM POLRI 20 Mei 2023.

“Terkait menyembunyikan tersangka sebagaimana tersebut dalam pasal 221 KUHP dan sejak 20 Mei kemarin penyidik telah melakukan penyelidikan dan saat ini penyidik melaksanakan gelar perkara, dan sepakat menaikan perkara ini ke penyidikan,” kata Djuhandhani.

Baca Juga: Bareskrim Geledah Dua Rumah Dito Mahendra, Sita 2 Pucuk Senjata Api

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya