Nora Alexandra Ikut Diperiksa Terkait Kasus Pengancaman Jerinx SID

Jerinx SID diduga pakai gawai Nora saat ancam Adam Deni

Jakarta, IDN Times - Istri pentolan band Superman is Dead (SID) I Gede Aryana alias Jerinx, Nora Alexandra, juga ikut diperiksa penyidik Polda Metro Jaya. Pemeriksan ini terkait laporan kasus dugaan pengancaman melalui media elektronik yang dilakukan Jerinx kepada pegiat media sosial Adam Deni.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan pemeriksaan terhadap Nora bersamaan ketika Jerinx diperiksa di Denpasar Bali, pada Kamis (29/7/2021).

“Istri saudara J kita lakukan pemeriksaan, termasuk HP istri saudara J kita sita juga,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (2/8/2021).

1. Jerinx diduga pakai gawai Nora saat ancam Adam Deni

Nora Alexandra Ikut Diperiksa Terkait Kasus Pengancaman Jerinx SIDKabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Yusri menjelaskan, Jerinx diduga saat mengancam Adam Deni menggunakan gawai milik Nora. Hal ini yang membuat Nora terlibat dalam pusaran kasus Jerinx.

“Sehingga kita perlu memeriksa istri saudara J dan memeriksa HP istri saudara J, yang sekarang jadi barang bukti sudah kita kirim ke labfor,” ujar Yusri.

Baca Juga: Polisi Sita Gawai Jerinx SID sebagai Barang Bukti Kasus Pengancaman

2. Polda Metro akan memanggil saksi ahli

Nora Alexandra Ikut Diperiksa Terkait Kasus Pengancaman Jerinx SIDDrummer Superman is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx (tengah) memeluk istrinya Nora Alexandra (kiri) usai menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, Selasa (3/11/2020) (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Selain memeriksa Jerinx dan Nora, Polda Metro juga telah memeriksa saksi-saksi dari pelapor. Saat ini, kata Yusri, penyidik akan memanggil saksi ahli.

“Baik itu ahli bahasa, ahli pidana, juga ahli IT, dan ada beberapa saksi ahli lain yang diperlukan penyidik. Mudah-mudahan minggu ini semua kita sudah lakukan pemeriksaan insya Allah Jumat atau Sabtu kita gelar perkara untuk menentukan naik tidaknya tersangka,” ujar Yusri.

3. Polda Metro telah memeriksa Jerinx di Denpasar, Bali

Nora Alexandra Ikut Diperiksa Terkait Kasus Pengancaman Jerinx SIDDrummer Superman is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx berpose sebelum menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, Selasa (3/11/2020) (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa Jerinx di Denpasar, Bali, pada Kamis (29/7/2021). Penyidik juga menyita gawai Jerinx sebagai barang bukti kasus dugaan pengancaman terhadap Adam Deni. 

“Penyidik juga sudah memeriksa saudara J sebagai saksi untuk sementara ini di Pasal 335 UU ITE,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat (30/7/2021).

Baca Juga: Kasus Jerinx, Adam Deni: Saya Gak Akan Cabut Laporan Polisi!

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya