Pakai Baju Tahanan, Begini Penampakan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dibawa ke lokasi penggeledahan

Jakarta, IDN Times - Tersangka kasus penyalahgunaan narkotika, Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan sopir pribadinya berinisial ZN, resmi menggunakan baju tahanan. 

Hal tersebut terlihat ketika mereka dibawa Satres Narkoba Polres Jakarta Pusat untuk penggeledahan di beberapa lokasi dalam rangka pendalaman.

“Kami sedang melakukan pengembangan ke beberapa titik yang sesuai dari keterangan ketiga tersangka untuk melakukan pendalaman dan melakukan penggeledahan,” kata Kasat Narkoba Polres Jakarta Pusat Kompol Panji Yoga, lewat keterangan tertulisnya, Jumat (9/7/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Ditetapkan Tersangka Narkoba

1. Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan ZN kompak memakai baju tahanan

Pakai Baju Tahanan, Begini Penampakan Nia Ramadhani dan Ardi BakriePenampilan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie setelah menjadi tersangka penyalahgunaan narkoba. (dok. IDN Times/Istimewa)

Dalam video yang beredar, terlihat ketiganya dibawa Satres Narkoba keluar dari Polres Jakarta Pusat untuk ikut ke titik-titik penggeledahan. 

Ketiganya yang mengenakan baju tahanan berwarna oranye, digiring menuju kendaraan. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie terlihat memakai topi dan masker medis. 

2. Rumah Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie kembali digeledah

Pakai Baju Tahanan, Begini Penampakan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrieinstagram.com/ardibakrie

Penyidik Sat Reserse Narkoba Polres Jakarta Pusat melakukan penggeledahan ke beberapa titik termasuk kediaman tersangka kasus narkoba Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. 

Penggeledahan dilakukan berdasarkan keterangan Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan sopir pribadinya berinisial ZN saat menjalani pemeriksaan 1 x 24 jam.

“Sesuai perintah dari Kapolres bahwa kasus ini tidak berhenti sampai di sini,” kata Panji.

3. Polres Jakarta Pusat masih memeriksa dan melakukan pengembangan 3 x 24 jam

Pakai Baju Tahanan, Begini Penampakan Nia Ramadhani dan Ardi BakriePenampilan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie setelah menjadi tersangka penyalahgunaan narkoba. (dok. IDN Times/Istimewa)

Panji menjelaskan, saat ini Polres Metro Jakarta Selatan masih terus memeriksa dan mendalami keterangan ketiganya dalam waktu 3 x 24 jam kedepan. Termasuk mencari tahu pemasok sabu, dan sejak kapan mereka menggunakan.  

“Masih kita dalami, masih dalam pendalaman, sementara kita masih dalam proses penyidikan pemeriksaan, perkembangan lebih lanjut akan kita informasikan kembali, pemeriksaan masih punya 3 x 24 jam,” kata Panji.

4. Tim asesmen BNN akan menentukan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie direhab atau tidak

Pakai Baju Tahanan, Begini Penampakan Nia Ramadhani dan Ardi BakrieNia Ramadhani dan Ardi Bakrie (Instagram.com/@ramadhaniabakrie)

Mengenai kemungkinan direhabilitasi, Panji menjelaskan, hal tersebut bukan ranah Polda Metro Jakarta Pusat. Hal tersebut akan ditentukan oleh tim asesmen Badan Narkotika Nasional (BNN). 

“Yang berhak menentukan layak tidaknya dari tim asesmen BNN,” kata Panji.

Sebelumnya, Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan ZN ditangkap terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu pada Rabu (7/7/2021). Dari ketiganya polisi mengamankan sabu satu klip dengan berat 0,78 gram dan bong atau alat hisap sabu.

Berdasarkan keterangan ZN, barang tersebut milik Nia Ramadhani. Polisi saat itu langsung menangkap dan menggeledah istri Ardi Bakrie tersebut. Dalam penangkapan, polisi menemukan bong yang biasa digunakannya bersama sang suami.

Dalam pengakuannya, Nia Ramadhani mengadukan Ardi Bakrie yang juga mengonsumsi sabu bersamanya. Keduanya juga mengaku telah mennghisap sabu selama 4-5 bulan terakhir. 

Tuntutan pekerjaan di masa pandemik COVID-19 menjadi alasan mereka menggunakan barang haram tersebut. Kini ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 127 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca Juga: Ditangkap Narkoba Bersama Ardi Bakrie, Nia Ramadhani Trending Twitter

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya