Pakai Narkoba Kurang 2 Gram, Jeff Smith Akan Direhabilitasi 

Jeff Smith jalani asesmen rehabilitasi hari ini

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya akan merehabilitasi pesinetron Jeff Smith yang ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis lysergic acid diethylamide (LSD).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, mengatakan rehabilitasi dilakukan karena jumlah barang bukti yang ditemukan penyidik saat penangkapan di bawah ketentuan Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 4 Tahun 2010.

“JS kalo kita lihat dari barang buktinya juga kan dua lembar LSD. Kemudian juga yang bersangkutan juga ada permohonan dari pihak keluarga untuk dilakukan rehab,” ujar Zulpan di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (14/12/2021).

Baca Juga: Pesinetron Jeff Smith Ditahan Meski Belum Jadi Tersangka 

1. Jeff Smith akan menjalani asesmen rehabilitasi hari ini

Pakai Narkoba Kurang 2 Gram, Jeff Smith Akan Direhabilitasi Instagram.com/mr.jeffsmith

Zulpan menjelaskan pihak keluarga Jeff Smith telah mengajukan asesmen rehabilitasi di RSKO Cibubur. Atas permintaan tersebut, rencananya hari ini Jeff Smith akan menjalani asesmen.

“Iya hari ini asesmen ada permohonan dari pihak keluarganya mengajukan rehab untuk Jeff Smith dan hari ini asesmen. (Lokasi) nanti dari penyidik berkoordinasi dengan BNN,” ujar Zulpan.

2. Jeff Smith menggunakan LSD seorang diri

Pakai Narkoba Kurang 2 Gram, Jeff Smith Akan Direhabilitasi Instagram.com/mr.jeffsmith

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap Jeff Smith seorang diri di rumahnya yang terletak di Depok, Jawa Barat, Rabu (8/12/2021) pukul 18.30 WIB. Zulpan mengatakan Jeff ditangkap karena mengonsumsi narkotika golongan I jenis LSD.

Dalam penangkapan tersebut, penyidik Direktorat Narkotika Polda Metro Jaya berhasil mengamankan dua LSD dari bintang sinetron ‘Putri Untuk Pangeran’ itu. Jumlah tersebut lebih sedikit dari yang Jeff pesan.

“LSD yang diamankan itu ada dua, tapi LSD yang sudah dipesan oleh yang besangkutan ada 50 kemudian dihabiskan, kemudian pada saat diamankan tersisa dua LSD,” ujar Zulpan.

Baca Juga: Jeff Smith Beli 50 Narkoba LSD Lewat Online, Rp500 Ribu per Lembar

3. Jeff Smith membeli 50 LSD secara online Rp500 ribu per lembar

Pakai Narkoba Kurang 2 Gram, Jeff Smith Akan Direhabilitasi Ilustrasi Pengguna Narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Jeff Smith membeli 50 LSD secara online dari seseorang dengan harga Rp500 ribu per lembar. Saat ditangkap di rumahnya, Jeff kedapatan telah menghabiskan 48 lembar LSD dan hanya tersisa dua lembar.

Berdasarkan pengakuan Jeff, dia bisa memakai empat lembar LSD per hari. Ia berdalih, dengan mengonsumsi narkotika golongan I ini dapat meningkatkan fokus dan menghilangkan rasa lelah.

“Alasannya ya karena sebagai artis sinerton agar tidak capek, kemudian agar fokus dalam pekerjaannya. Ya seperti itu alasannya. Padahal kalau kita tahu ini halusinasi yang ditimbulkan,” ujar Zulpan.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya