PDIP Beri Sinyal Kursi Ketua MPR untuk Cak Imin dan Bambang Soesatyo

Cak Imin atau Bamsoet? 

Jakarta, IDN Times - Utut Adianto memberikan sinyal PDI Perjuangan mengikhlaskan kursi Ketua MPR RI untuk PKB dan Golkar. Hal itu ia sampaikan saat memberikan keterangan persnya di ruang Fraksi PDIP di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (1/30).

“Ada Pak Bamsoet, ada Cak Imin, tentu ini kita gak bisa ngomong sekarang, kita harus rembukan, apakah PDIP ada niatan jadi ketua MPR,” kata Utut.

Utut menjelaskan pimpinan MPR sekarang adalah hasil perubahan Undang-Undang MPR, DPR, DPD, DPRD (UU MD3) yang baru. Sehingga ada sembilan partai yang mewakili di pimpinan DPR dan MPR serta DPD.

“Kita harus rembukan, apakah PDIP ada niatan jadi ketua MPR tadi, pertanyaannya kita ingin semua ini dengan baik semuanya. Tetapi ada tugas penting yang memang kalau teman-teman nanti sepakat ada haluan negara yang jadi kesepakatan bersama,” ujar dia.

Terkait nama-nama calon pimpinan MPR, kata Utut, masih akan dibahas dalam rapat Bamus.

"Jadi usulan partai akan kita sampaikan nanti pada saat rapat di Bamus,” timpal Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani yang kini terpilih menjadi anggota DPR 2019-2024, saat menemani Utut.

Baca Juga: Bamsoet, Cak Imin, Hingga Muzani Siap Berebut Kursi Pimpinan MPR

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya