Comscore Tracker

Pelaku Penembakan Pelajar di Taman Sari Ditangkap dalam Kondisi Mabuk

Pelaku bersama 9 orang lain tidak terima ditegur saat mabuk

Jakarta, IDN Times - Pelaku penembakan terhadap seorang pelajar di Taman Sari, Jakarta Barat pada Selasa (22/6/2021) ditangkap. Petugas Polsek Taman Sari menangkap pelaku dan sembilan orang lainnya hari ini, Rabu (23/6/2021) pukul 04.00 WIB.

Dengan menggunakan airsoft gun, pelaku menembak korban yang bernama Idris Saputra (18) di bagian lengan dan ketiak.

“Kita semua masih pendalaman, kita masih periksa semua, yang ini senjata api ini inisialnya JP (46). Sepintas dia dalam perjalanan kita introgasi dia yang melakukan penembakan,” kata Kanit Reskrim Polsek Taman Sari AKP Lalu Musti Ali saat dikonfirmasi, Rabu.

Baca Juga: Dor! Pelajar di Taman Sari Ditembak karena Menegur Pemabuk

1. Pelaku berhasil diidentifikasi melalui CCTV dan keterangan warga sekitar

Pelaku Penembakan Pelajar di Taman Sari Ditangkap dalam Kondisi MabukPelaku penembakan terhadap pelajar di Taman Sari akhirnya ditangkap Polres Metro Jakarta Barat (dok. Humas Polres Jakarta Barat)

Ali menjelaskan, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku berdasarkan hasil pemeriksaan CCTV di sekitar lokasi penembakan.

“Kalau penangkapannya pas kita olah TKP, kita liat CCTV di situ ada memang beberapa orang terus dari salah satunya itu ada yang dikenal sama orang di sekitar situ. Dari situ kita monitor, dia di Bukit Duri, kita ke sana langsung,” ujar Ali.

2. Polisi amankan airsoft gun dan senjata tajam

Pelaku Penembakan Pelajar di Taman Sari Ditangkap dalam Kondisi MabukPistol, Ilustrasi Senjata Api (Dok. Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Saat penangkapan dan penggeledahan, polisi berhasil mengamankan airsoft gun dari kediaman para pelaku yang berlokasi di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

“Tidak ada (perlawanan) karena mereka masih di pengaruh minuman keras semua,” ujar Ali.

Hingga saat ini, polisi masih mendalami peran sepuluh orang tersebut. Polisi juga belum menetapkan JP sebagai tersangka.

Baca Juga: 2 Korban Penembakan Bripka CS Dimakamkan di Medan dan Sidimpuan

3. Polisi pastikan motif penembakan karena pelaku tak terima ditegur korban saat sedang mabuk

Pelaku Penembakan Pelajar di Taman Sari Ditangkap dalam Kondisi MabukPelaku penembakan terhadap pelajar di Taman Sari akhirnya ditangkap Polres Metro Jakarta Barat (dok. Humas Polres Jakarta Barat)

Kejadian bermula saat korban menegur pelaku yang minum minuman keras di depan rumah temannya. Pelaku dan sembilan orang kawannya yang sedang mabuk di pinggir jalan itu tidak terima atas teguran tersebut.

“Ya, pengaaruh minuman keras. Gak diterima ditegur karena pengaruh miras, marah, bikin ricuh di situ,” kata Ali.

Baca Juga: Anggota DPRD Jadi Tersangka Penembakan Warga, Gerindra Tak Akan Bela

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya