Comscore Tracker

Pengamat Intelijen: Peserta Reuni 212 Mayoritas Massa PKS dan Eks HTI

Acara ini akan digelar Minggu (2/12)

Jakarta, IDN Times - Peneliti kajian intelijen Universitas Indonesia Ridlwan Habib mengatakan sejumlah panitia reuni 212 adalah bagian dari tim pemenangan Prabowo-Sandiaga.

"Faktanya memang begitu. Panitia reuni 212 itu terlibat dalam pemenangan Pak Prabowo," kata Ridlwan seperti dikutip dari Antara, Sabtu (1/12).

1. Beberapa nama panitia reuni 212

Pengamat Intelijen: Peserta Reuni 212 Mayoritas Massa PKS dan Eks HTIInstagram/@bundanenowarisma

Ridlwan menyebutkan beberapa nama yang menjadi panitia, yakni Neno Warisman (koordinator bidang acara), Hasan Haikal (anggota Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga), Al Khothoth (anggota tim pemenangan Prabowo-Sandiaga).

Baca Juga: Reuni Akbar 212 Digelar Besok, Ini Rangkaian Acaranya

2. Mayoritas peserta adalah massa PKS

Pengamat Intelijen: Peserta Reuni 212 Mayoritas Massa PKS dan Eks HTIidntimes.com

Menurutnya sebagian besar peserta acara Reuni 212 yang akan digelar di Monas pada Minggu (2/12) adalah massa PKS dan eks HTI.

"Presiden PKS Sohibul Iman sudah mengirimkan surat perintah ke seluruh DPW PKS agar datang," kata Ridlwan. "Eks Pimpinan HTI juga sudah mengeluarkan seruan terbuka di berbagai akun media sosial.

3. Berharap Reuni 212 berjalan aman

Pengamat Intelijen: Peserta Reuni 212 Mayoritas Massa PKS dan Eks HTIAprillio Akbar/ANTARA FOTO

Ridlwan memprediksi acara ini akan dihadiri 300 ribu orang. Ia berharap acara tersebut belangsung secara damai. "Jangan sampai ada kerusuhan. Supaya tidak ada lagi yang bisa menyalahkan pemerintahan Pak Jokowi," katanya.

Baca Juga: Panitia Reuni 212 Batal Undang Jokowi

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You