Comscore Tracker

Percaya Putri Seribu Persen, Sambo: Istri Saya Cinta Pertama Sejak SMP

Hakim pertanyakan Sambo tidak dampingi istri saat terguncang

Jakarta, IDN Times - Terdakwa pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Ferdy Sambo, mengaku percaya seribu persen kepada istrinya, Putri Candrawathi. Hal itu karena Putri merupakan cinta pertama Sambo sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) hingga menjadi Kadiv Propam Polri.

Sambo menyampaikan itu saat menjadi saksi di sidang kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J dengan terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma’ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Rabu (7/12/2022).

Awalnya, hakim mempertanyakan sikap skeptis Ferdy Sambo terhadap cerita pelecehan seksual di Magelang. Sebab, Putri melarangnya ke Magelang atau memanggil kapolda dan kapolres untuk ke lokasi.

“Apakah saudara tidak ada yang merasa janggal, artinya begini, saudara ini kan Kadiv Propam yang biasa melakukan pemeriksaan-pemeriksaan. Apakah yang disampaikan istri saudara karena kedekatan yang luar biasa pada saudara, itu yang menjadikan saudara tidak dapat berpikir sehingga apapun yang terjadi mempercayai apa yang disampaikan istri saudara?” tanya Hakim.

“Yang Mulia, saya perlu sampaikan istri saya ini adalah cinta pertama di SMP sampai menuju ke pelaminan. Saya percaya 100 persen, bahkan 1.000 persen,” ujar Sambo.

“Itulah yang menjadikan motif saudara melakukan tindakan yang sampai saat ini?” tanya Hakim lagi.

“Demikian Yang Mulia,” kata Sambo.

“Itu motif saudara, baik. Berdasarkan keterangan dari istri saudara?” cecar Hakim lagi.

“Demikian Yang Mulia,” ujar Sambo.

“Apakah itu benar atau tidak benar, saudara percaya begitu karena kedekatan saudara?” sambung Hakim.

“Saya pastikan itu benar Yang Mulia,” jawab Sambo.

“Kalau demikian, kalau istri saudara diperlakukan menurut ceritanya, tentulah kondisi psikisnya kan terguncang diperlakukan seperti itu?”

“Demikian Yang Mulia,” jawab Sambo.

“Kalau terguncang, kenapa saudara biarkan isoman dan tidak mendampingi?”

“Karena saya belum bisa berpikir dan harus melakukan konfirmasi kepada Yosua nanti malam Yang Mulia,” kata Sambo.

“Iya kan, tentu kan sudah dekat saudara sebagai suami. Tentu fokus saudara kan istri bahkan bilang dia kan cinta pertama bahkan sampai 1.000 persen lah. Oke apa yang dikatakan istri pasti betul. Dalam kondisi demikian, saudara kenapa tidak dampingi dulu dia?”

“Karena saya akan mengonfirmasi kepada Yosua malam itu, dan istri saya juga meminta untuk aib ini tidak diketahui oleh orang lain. Karena saya mengerti ini akan (jadi) pukulan berat buat istri saya,” pungkas Ferdy Sambo.

Baca Juga: Putri Candrawathi Ngomel ke Sambo karena Cerita Pelecehan ke Kapolri

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya