Perpanjang PSBB Jakarta, Anies Usul Operasional KRL Disetop Sementara

Anies akan memperpanjang PSBB DKI Jakarta

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengusulkan agar operasional KRL dihentikan selama Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) DKI Jakarta berlangsung.

“Kami juga sudah usulkan agar operasi KRL dihentikan dulu selama kegiatan PSBB," ungkap Anies dalam rapat dengan Timwas COVID-19 DPR RI, dalam rapat virtual, Kamis (16/4).

1. Anies akan memperpanjang PSBB DKI Jakarta

Perpanjang PSBB Jakarta, Anies Usul Operasional KRL Disetop SementaraAnies Baswedan dalam pelantikan Wagub DKI Jakarta (Youtube/Sekretariat Presiden)

Hal ini menyusul dengan rencana Anies untuk memperpanjang PSBB setelah mendapat izin Menteri Kesehatan Terawan.

“Memang menurut peraturan Menkes, itu diberlakukan selama 14 hari. Padahal dalam kenyataannya wabah seperti ini tidak bisa selesai dalam 14 hari. Karena itu hampir pasti PSBB harus diperpanjang,” ujar Anies.

2. Sebelum menentukan lamanya PSBB, Anies minta Timwas undang ahli epidemologi

Perpanjang PSBB Jakarta, Anies Usul Operasional KRL Disetop Sementara(Humas Pemprov DKI Jakarta)

Sebelum menentukan lamanya PSBB, eks Mendikbud itu mengusulkan agar Timwas untuk mengundang ahli epidemologi untuk mengkaji secara sains yang akhirnya bisa menentukan kebijakan Pemprov DKI Jakarta terkait PSBB.

“Kami mendengarkan dari mereka karena ini bukan satu arah kebijakan tapi proyeksi sains,” ujar Anies.

3. Timwas minta Anies memperketat pengawasan PSBB

Perpanjang PSBB Jakarta, Anies Usul Operasional KRL Disetop SementaraSuasana Thamrin saat PSBB Jakarta (IDN Times/Besse Fadhilah)

Rencana Anies ini pun disambut baik oleh anggota Timwas DPR, salah satunya Muhidin Mohamad. Anggota Komisi XI ini mengapresiasi langkah Anies memperpanjang PSBB demi menekan sebaran COVID-19 di DKI Jakarta.

“Saya kira ini perlu meningkatkan lagi pengawasan, terutama di lorong atau jalan-jalan kecil di seluruh wilayah Jakarta,” kata dia.

Baca Juga: Anies Baswedan akan Perpanjang PSBB DKI Jakarta

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya