Persiapan Debat Pilpres, Prabowo-Sandiaga Hentikan Safari Politik 

Prabowo dan Sandiaga akan dibekali oleh pakar jelang debat

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso, membeberkan persiapan jelang debat pertama Pilpres 2019 yang diselenggarakan Kamis (17/1/) mendatang.

1. Prabowo-Sandiaga setop safari politik

Persiapan Debat Pilpres, Prabowo-Sandiaga Hentikan Safari Politik IDN Times/Irfan Fathurohman

Priyo mengatakan mulai besok Prabowo-Sandiaga tidak menjalani safari politik di luar kota agar bisa fokus terhadap debat pilpres.

"Baik-baik saja dan natural, jadi karena Pak Prabowo dan Pak Sandi sudah tentu sudah sangat terbiasa dan hari-hari ini terutama mulai besok beliau posisi stay di Jakarta termasuk pak Sandi yang baru keliling dari seluruh daerah, diputuskan tanggal-tanggal tersebut beliau posisi di Jakarta," ucapnya dalam acara diskusi di D'consulate Resto, Jalan KH. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1).

Baca Juga: Debat Pilpres: Kubu Prabowo Terima 20 Pertanyaan, Apa Saja Ya?

2. Prabowo-Sandiaga akan dibekali oleh pakar

Persiapan Debat Pilpres, Prabowo-Sandiaga Hentikan Safari Politik IDN Times/Irfan Fathurohman

Nantinya, lanjut Priyo, Prabowo-Sandiaga akan mendengarkan perspektif oleh berbagai tokoh dan pakar-pakar untuk bekal debat pertama nanti.

"Mendengarkan dan menyiapkan segala sesuatunya, mendengarkan dari bebagai perspektif, berbagai tokoh-tokoh, pakar dibidangnya untuk memberikan masukan-masukan," paparnya.

3. Priyo nilai format debat sudah diatur secara baik

Persiapan Debat Pilpres, Prabowo-Sandiaga Hentikan Safari Politik IDN Times/Amelinda Zaneta

Sementara itu terkait format debat, menurut Priyo, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mengaturnya secara baik dengan menghimpun berbagai pikiran dari kedua pasangan calon.

"Sudah tentu kalau tahun sekarang, periode sekarang mencoba mengekspresikan cara yang lebih baik ya wajar saja," katanya.

"Termasuk format debat kali ini dan juga dari kami BPN Prabowo-Sandi saya dan beberapa teman sudah mengajukan beberapa format debat yang berkualitas, bermartabat, dan sangat bercita rasa debat capres, bukan debat seperti antar timses," sambungnya.

Baca Juga: Jokowi: Saya Marah Kalau Ada yang Meremehkan Pengemudi Ojek Online 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya