Pertama Kali Naik MRT Jakarta, Prabowo: Rasanya Seperti di Luar Negeri

Ajakan bertemu di MRT adalah ide dari Jokowi

Jakarta, IDN Times - Prabowo Subianto menjajal MRT Jakarta untuk pertama kalinya hari ini pada Sabtu (13/7) pagi tadi. Momen ini sekaligus menjadi saksi pertemuan sekaligus rekonsiliasi antara dirinya dengan Presiden Joko “Jokowi” Widodo usai Pilpres 2019.

Usai menjajal MRT, Prabowo merasa bangga akhirnya Indonesia bisa memiliki moda transportasi massa tersebut. Prabowo bilang, kehadiran MRT dapat membantu kepentingan rakyat.

"Ya kita bangga bahwa Indonesia akhirnya punya MRT yang bisa membantu kepentingan rakyat," kata Prabowo di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7).

Kesan pertama menjajal MRT, Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku merasa seperti di luar negeri.

"Rasanya seperti di luar negeri," kata Prabowo.

Prabowo juga ditanya mengenai kesiapannya dalam membantu pemerintah. Dia menegaskan pihaknya sangat siap menjadi oposisi.

"Oposisi juga siap," ujar Prabowo setelah pertemuannya dengan Jokowi usai sambil masuk mobil.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan pertemuan di MRT ini merupakan ide Jokowi. Prabowo mengapresiasi ide pertemuan di MRT ini.

"Hari ini sebagaimana saudara-saudara saksikan, saya dan Pak Jokowi bertemu di atas MRT, ini juga gagasan beliau," kata Prabowo.

Prabowo juga memuji keberadaan MRT tersebut yang berguna untuk rakyat. Dia merasa bangga atas kemajuan Indonesia.

"Beliau tahu bahwa saya belum pernah naik MRT, terima kasih, Pak, saya akhirnya naik MRT, luar biasa, kita bangga Indonesia akhirnya mempunyai MRT yang bisa bantu kepentingan rakyat," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi membeberkan alasan keduanya melakukan pertemuan di MRT Jakarta. Jokowi bilang, Prabowo belum pernah menjajal MRT Jakarta.

"Pertemuan yang telah lama kita rencanakan ini belum bisa terlaksana dan alhamdulillah pada pagi ini akhirnya bertemu dan mencoba MRT, karena saya tahu Pak Prabowo belum pernah coba MRT," kata Jokowi.

Baca Juga: Melihat Jokowi dan Prabowo di Satu Meja Makan, Warga: Adem Banget

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya