Comscore Tracker

PKS Ingin Rizieq Shihab Segera Pulang

PKS akan memperjuangkan RUU perlindungan ulama

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman mengatakan partainya akan memperjuangkan RUU perlindungan ulama dan tokoh agama. Menurut dia, RUU ini nantinya akan menjadi payung hukum untuk tokoh agama termasuk Rizieq Shihab.

“Ini mencakup seluruh tokoh agama lain juga. Ya kalau masalah kepulangan Habib Rizieq saya kira ini ya merupakan konsekuensi logis dari kepulangan ulama tadi,” kata Sohibul setelah Rakornas PKS di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (16/11).

1. PKS akan memperjuangkan kepulangan Rizieq

PKS Ingin Rizieq Shihab Segera PulangRapat Koordinasi Nasional PKS (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sohibul mengatakan usaha untuk kepulangan Rizieq ini merupakan janji partainya ketika masa kampanye Pemilu 2019. Hal itu pun, menurutnya, menjadi rekomendasi keputusan Rakornas PKS.

“Nanti ini (kepulangan Rizieq) tentu jadi agenda tersendiri dan tentu saja kita semua berkomitmen bahwa tokoh-tokoh agama apapun harus mendapatkan perlindungan dari negara. Termasuk Habib Rizieq,” kata Sohibul.

Baca Juga: 6 Fakta Seputar Pencekalan Rizieq Shihab yang Perlu Kamu Tahu

2. PKS ingatkan pemerintah, pulangkan Rizieq

PKS Ingin Rizieq Shihab Segera PulangIDN Times / Irfan Fathurohman

Senada dengan Sohibul, Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid juga menyerukan agar pemerintah Jokowi segera memulangkan Rizieq ke Indonesia, setelah pimpinan FPI itu mengklaim dicekal di Arab Saudi.

"Agar pemerintah segera memulangkan dan menerima dengan baik dan terhormat Habib Rizieq Shihab," ujar Hidayat ketika menyampaikan pidato di acara Rakornas PKS.

3. PKS sebut pemilu telah usai, Rizieq berhak pulang

PKS Ingin Rizieq Shihab Segera PulangRapat Koordinasi Nasional PKS (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Ia mengatakan seharusnya Rizieq sudah bisa pulang lantaran permasalahan yang dihadapinya di Indonesia terkait Pemilu 2019. "Pemilu kan sudah lewat. Itu kan karena terkait pemilu. Pemilu sudah selesai aman dan damai. Ya, harusnya beliau kemudian bisa dipulangkan kembali ke Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Bantah Pencekalan Rizieq Shihab, Mahfud: Kalau Butuh Uang Saya Bantu

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You