Plt Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Ditusuk di Kantornya

Gumilar Ekalaya ditusuk di ruang kerjanya

Jakarta, IDN Times - Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Gumilar Ekalaya ditusuk orang tak dikenal.

Peristiwa penusukan tersebut dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriyansyah. "(Iya benar ditusuk) di kantor beliau," kata Azis saat dikonfirmasi, Rabu (10/2/2021).

1. Pelaku membawa pisau

Plt Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Ditusuk di KantornyaIlustrasi penusukan. (IDN Times/Reza Iqbal Ghafari)

Baca Juga: Penusukan Perempuan Asal Slovakia di Sanur Bali Dipicu Soal Asmara

Azis menjelaskan, penusukan terjadi saat pelaku berinisial RH datang ke kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta di wilayah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Ia datang untuk menemui Gumilar.

Pelaku lalu mengeluarkan pisau yang telah dibawanya dan tersimpan di dalam tas. “Pelaku lalu menusuk Plt Kadis Parekraf di bagian paha atas,” kata Azis.

2. Pelaku berusaha kabur

Plt Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Ditusuk di KantornyaIlustrasi penusukan (IDN Times/Mia Amalia)

Setelah menusuk Plt Kadis Parekraf DKI Jakarta, RH langsung turun dengan maksud melarikan diri.

Namun, pada saat sampai di lantai bawah, petugas keamanan melihat pelaku membawa pisau dan langsung menghalangi upaya pelaku kabur. Kalap, RH lalu menusuk petugas keamanan di bagian dada atas sebelah kiri.

Setelah menusuk petugas keamanan, pelaku mencoba melarikan diri lagi, tapi dihalangi petugas keamanan yang lainnya. RH akhirnya berhasil dibekuk. Polisi pun dihubungi untuk menangani kejadian tersebut. Polisi masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap RH.

3. Gumilar baru enam bulan menjabat plt kepala dinas

Plt Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Ditusuk di KantornyaIlustrasi barang bukti pisau (IDN Times/ istimewa)

Azis belum bisa menjelaskan lebih detail terkait peristiwa perusakan tersebut. Kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta sendiri berada di kawasan Jakarta Selatan.

Gumilar Ekalaya sendiri baru ditunjuk menjadi Plt Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta pada 14 Agustus 2021 atau enam bulan lalu. Gumilar menggantikan Cucu Ahmad Kurnia yang meninggal akibat sakit pada 13 Agustus 2020 lalu.

Sebelum menjadi PLT, Gumilar menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Penusukan Timses Paslon Pilkada Makassar

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya