Polda Metro: Raffi Ahmad Datang untuk Konsultasi UU ITE 

Polisi pastikan Raffi Ahmad belum laporkan Medina Zein

Jakarta, IDN Times - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, kedatangan artis Raffi Ahmad kemarin, Rabu (11/5/2022) dalam rangka konsultasi terkait UU ITE ke penyidik Unit Cyber Polda Metro Jaya.

Zulpan memastikan, suami Nagita Slavina itu belum membuat laporan terkait dugaan pencatutan nama oleh Medina Zein.

“Kemarin saudara Raffi Ahmad datang ke Polda tapi tidak ada kaitannya dalam laporan yang ditujukan seseorang. Kemarin yang bersangkutan datang hanya untuk konsultasi hukum terkait UU ITE,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Kamis (12/5/2022).

1. Raffi Ahmad mendatangi Polda Metro bersama pengacara

Polda Metro: Raffi Ahmad Datang untuk Konsultasi UU ITE Artis Raffi Ahmad datangi Polda Metro Jaya, Rabu (11/5/2022). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Baca Juga: Raffi Datangi Polda Metro Terkait Dugaan Pencatutan Nama Medina Zein

Sebelumnya, ayah dua orang anak itu menyambangi Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya pada Rabu (11/5/2022) pukul 16.30 WIB. Ia datang didampingi kuasa hukumnya, Sandy Arifin.

Satu jam berlalu, Raffi dan Sandy pun keluar dari gedung tersebut. Keduanya nampak kompak menjawab kedatangannya hanya untuk silaturahmi dengan penyidik.

"Tadi silaturahmi saja," kata Raffi.

2. Raffi masih konsultasi tentang pencatutan nama

Polda Metro: Raffi Ahmad Datang untuk Konsultasi UU ITE Raffi Ahmad di acara peresmian IBL 2022. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Saat disinggung mengenai kedatangannya untuk konsultasi terkait pencatutan nama sebagai brand ambassador sebuah klinik yang dilakukan oleh Medina Zein, Raffi pun enggan membenarkan.

Suami Nagita Slavina itu hanya menyebut sedang mencari data lebih lanjut agar informasi mengenai pencatutan nama itu benar.

"Belum tahu, kita cari dulu supaya informasinya benar. Belum banyak komentar lah, nanti saja kalau sudah dapat informasinya," ujar Raffi.

Baca Juga: 8 Artis yang Pernah Mengaku Ditipu Medina Zein, Terbaru Uya Kuya

3. Raffi belum membuat laporan terhadap Medina Zein

Polda Metro: Raffi Ahmad Datang untuk Konsultasi UU ITE instagram.com/medinazein

Baca Juga: Uya Kuya Mengaku Ditipu Medina Zein, Ini Kronologinya

Hal senada juga diungkap kuasa hukum Raffi, Sandy Arifin. Ia menegaskan kliennya menyambangi Polda Metro Jaya untuk bersilaturahmi selepas Lebaran.

Terkait kasus pencatutan nama kliennya yang dilakukan oleh Medina Zein, Sandy menyebut belum ada diskusi lebih lanjut ataupun pelaporan di Polda Metro Jaya.

"Belum-belum ada ya," ungkap Sandy.

Kasus pencatutan nama itu ramai dibicarakan setelah Denise Chariesta menceritakan dugaan Medina Zein mencatut nama Raffi Ahmad untuk menipu. Denise Chariesta mengatakan Medina Zein memakai nama Raffi Ahmad untuk menawarkan kepada salah satu brand komestik sebagai brand ambassador.

Medina Zein disebut meminta brand tersebut untuk membayar uang muka sebesar Rp500 juta.


 

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya